Cari Tempat Mancing Asyik Di Daerah Purwakarta, Ayo Ke Pasawahan

Tempat Mancing Purwakarta
Kolam Pemancingan Saung Kurnia Sari Pasawahan, Purwakarta ( Dok. Pribadi) 

Cari Tempat Mancing Asyik Di Daerah Purwakarta, Ayo Ke Pasawahan. Lanjutan dari postingan sebelumnya nih, guys! Puas menikmati sensasi macing di kolam Saung Desa Big Fish Strike Pebayuran, Sabtu 18 Nopember 2017, malam harinya kami sekeluarga melanjutkan acara silaturahmi ke Purwakarta. Kami mengunjungi adik juga yang lokasinya tidak terpaut jauh dari daerah Pebayuran.


Satu jam perjalanan kami sampai di Purwakarta, menginap di Intan Hotel dan keesokan harinya bercengkrama dengan adik, temu kangen ceritanya lalu makan siang sambil mencari lokasi untuk kembali memancing santai. Kami sepakat untuk ke daerah Pasawahan Purwakarta karena terkenal dengan daerah yang sejuk dan asri serta banyak tempat kuliner yang juga sekaligus dilengkapi dengam kolam pemancingan.



Baca Juga : Menikmati Suasana Asri di Kolam Pemancingan Saung Desa

Kami memutuskan untuk singgah di Saung Rumah Makan Kurnia Sari. Bagi yang sering ke daerah ini, pasti akan tahu Sate Anwar. Nah, Kurnia Sari letaknya di seberang Sate Anwar (1). Letaknya yang di dataran tinggi membuat anda akan menikmati suasana khas pegunungan yang sejuk dan asri.



Tempat Mancing Purwakarta
Suasana Di Belakang Saung Tempat Mancing (Dok. Pribadi) 


Setelah pesan makanan nasi liwet, Nila bakar, pete bakar, karedok dan tidak ketinggalan sate khas Purwakarta, Sate Maranggi, kami mulai menempati saung-saung yang disediakan di sisi-sisi kolam. Segera merakit peralatan dan perlengkapan mancing dan menggunakan umpan pelet yang sudah disediakan. Bagi anda yang tidak membawa peralatan pancing, pihak pemilik rumah makan juga menyediakan secara cuma-cuma. Hanya bermodal umpan tempe mentah atau roti, ikan-ikan di kolam ini akan mudah untuk dipancing.



Tempat Mancing Purwakarta
Suasana Mancing Santai Sambil Menikmati Kuliner Saung Kurnia (Dok. Pribadi) 


Kolam pemancingan si Saung Kurnia Sari cukup luas dan termasuk jenis kolam kiloan. Meskipun kolamnya luas, banyaknya ikan yang menghuni kolam dengan ukuran yang sangat beragam membuat anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkan sambaran. Anda hanya perlu meminta korang tempat penyimpanan ikan hasil tangkapan.


Baca Juga : Menikmati Sensasi Mancing Malam Di Dermaga Ancol




Tempat Mancing Purwakarta
Ikan Mas Hasil Tangkapan (Dok. Pribadi) 

Ikan yang menhuni kolam adalah ikan-ikan populer seperti Ikan Mas dan Ikan Nila, dari sejumlah ikan yang saya dapat, jenis Nila mendominasi. Ikan lele dan bawal tidak ditemukan, mungkin belum ada yang terjerat kail atau memang kolam ini hanya dihuni dua jenis ikan Mas dan Nila saja.  Harga perkilogram baik ikan Mas maupun Nila dibanderol dengan harga Rp30rb.



Tempat Mancing Purwakarta
Ikan Penghuni Kolam Yang Tertangkap (Dok. Pribadi) 


Ada hal yang agak mengganggu keasyikan mancing karena pagar pembatas antara saung dan kolam dibuat runcing pada ujungnya membentuk tombak. Belum tahu apa tujuan pihak pemilik Saung Kurnia dengan menggunakan kayu-kayu runcing tetsebut untuk pembatas. Seharusnya, jika saung ini bisa digunakan sekaligus untuk memancing, pagar cukup dibuat datar pada bagian ujungnya. Bentuk runcing seperti tombak membuat kami ekstra waspada karena takut terpeleset dan mengalami luka. Jangan lupa jika anda membawa anak kecil, anda harus ekstra mengawasi agar buah hati anda tidak mengalami luka.



Baca Juga : Berburu Babon Patin Di Danau Sunter


Oh ya, kami memancing sambil menunggu makanan yang kami pesan selesai, lumayan memakan waktu lama, hampir satu jam. Hal. Ini mungkin disebabkan karena weekend, pengunjung juga cukup ramai  dan semua masakan sepertinya dimasak dadakan.




Salam Mancing Mania,



~aliemsurya~

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cari Tempat Mancing Asyik Di Daerah Purwakarta, Ayo Ke Pasawahan"

Posting Komentar

Spam dan Sejenisnya Adalah Penyakit Berbahaya, Jadi Jangan Ditularkan Di Blog Ini Ya Bray