Tips Memancing, Cara Memasang Umpan Cacing Hidup Yang Benar

Cara Memasang Cacing Sebagai Umpan Hidup
Hook Modern Untuk Memasang Cacing Sebagai Umpan Hidup (www.offthehookusa.com)

Tips Memancing, Cara Memasang Umpan Cacing Hidup Yang Benar. Halo mancing mania! Tidak dapat dipungkiri cacing tanah adalah salah satu jenis umpan universal yang hampir setiap anglers menggunakannya untuk mendapatkan berbagai jenis target ikan baik ikan kecil seperti Betok, Gabus, Lele, Nila, Lundu, Bawal dan lain sebagianya. Alasan yang paling simpel mengapa banyak anglers menggunakan cacing sebagai umpannya karena kebanyakan ikan suka dan akan memakan cacing. Lalu, jika anda menggunakan cacing sebagai umpan, sudah tepatkah cara memasang umpan tersebut di hook yang anda pakai? Bagaimana cara yang benar memasang cacing sebagai umpan hidup? 
Baca Juga: Jenis-jenis Umpan Selain Cacing Tanah
Cara paling mudah dan sederhana adalah dengan menusuk cacing dengan kail anda dari satu ujung menuju ujung lainnya, jika cacing terlalu panjang maka anda akan memotongnya dan disesuaikan dengan ukuran kail yang anda gunakan. Cacing yang ditusuk dengan cara seperti ini biasanya cepat mati dan ujung kail anda tertutup oleh semua tubuh cacing. Meskipun demikian, ikan seperti Betok, Keting/Lundu masih bisa mendeteksinya dan mau menyambar umpan tersebut. Selain cara tersebut, berikut tiga cara lainnya yang bisa anda praktekan untuk memasang umpan cacing dengan ikan target yang lebih besar lagi seperti Lele atau Ikan Mujaer.

1. Menusuk dari atas ke bawah tubuh cacing atau sebaliknya dan mengkondisikan supaya cacing dapat hidup lebih lama setelah dipasang di kail.


Cara Memasang Cacing Sebai Umpan Hidup
Menusuk Tubuh Cacing Dari Ujung Ke Ujung (www.offthehookusa.com)

2. Menusuk di beberapa tempat di tubuh cacing sehingga posisi cacing terlihat melingkar alami dan saling berkait.



Cara Memasang Cacing Sebagai Umpan Hidup
Menusuk Di Beberapa Tempat Pada Tubuh Cacing (www.offthehookusa.com)


3. Memakai hook khusus untuk cacing. Anda hanya meletakkan cacing di tempat yang disediakan, yang memang khusus didesain untuk meletakkan cacing. Kelebihannya adalah, anda tidak perlu menusuk cacing dengan hook dan cacing akan tetap hidup dan bergerak lebih bebas di dalam air.


Contoh Produk Hook Pancing Khusus Umpan Cacing (www.offthehookusa.com)

Baca Juga: Beberapa Racikan Jitu Umpan Mancing Galatama

Sayangnya, untuk jenis yang ketiga saya belum menemukan jenis hook khusus untuk cacing tersebut di Indonesia. Saya coba menelusuri beberapa toko online, namun barang yang dicari tidak tersedia. Mungkin nama barangnya tidak ditemukan di kolom pencarian atau memang barang tersebut tidak ada di Indonesia. Di luar negeri 3pcs hook yang berbahan karbon dibandrol dengan harga 4,5 USD. 

Nah demikian guys, cara yang benar memasang cacing sebagai umpan hidup. Selamat mencoba mempraktekkan semoga ikan target anda bisa terciduk di ujung mata kail anda.

Salam mancing mania,


~Aliem Surya~

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memancing, Cara Memasang Umpan Cacing Hidup Yang Benar"

Posting Komentar

Spam dan Sejenisnya Adalah Penyakit Berbahaya, Jadi Jangan Ditularkan Di Blog Ini Ya Bray