Obat Alternatif Sariawan Paling Mujarab Setelah Albothyl Dilarang

Obat Alternatif Sariawan Paling Mujarab Setelah Albothyl Dilarang. Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) secara resmi melarang penggunaan obat Albothyl. Larangan ini imbas dari adanya laporan dari masyarakat yang mengeluhkan efek samping dari Albothyl yang membuat sariawan menjadi membesar dan bahkan ada yang menimbulkan lubang. Albothyl selama ini dikenal khalayak umum sebagai obat untuk mengobati sariawan dan keputihan pada daerah intim wanita. Adanya pelarangan ini membuat masyarakat harus mencari alternatif obat lain untuk mengganti Albothyl. 


Obat Sariawan Albothyl Dilarang Peredarannya Oleh BPOM
Obat Sariawan Albothyl Dilarang Peredarannya Oleh BPOM

Dikutip dari tribunnews.com (16/2/2018) BPOM menyarankan masyarakat untuk menggunakan obat pilihan lain yang mengandung benzydamine HCl, povidone iodine satu persen, atau kombinasi dequalinium chloride dan vitamin C. Menurut BPOM, kandungan obat yang sama dengan Albothyl pada umumnya memiliki komposisi zat-zat tersebut. Republika.com (16/2/2018) melansir berita bahwa Albothyl seperti dikemukakan oleh BPOM, merupakan obat bebas terbatas berupa cairan obat luar yang mengandung Policresulen konsentrat dan digunakan untuk hemostatik dan antiseptik pada saat pembedahan. Biasa juga digunakan pada kulit, telinga, hidung, tenggorokan (THT), sariawan, gigi dan vaginal (ginekologi). Kandungan Policresulen dalam Albothyl inilah yang menurut BPOM bermasalah karena Policreculen dalam bentuk sediaan cairan obat luar konsentrat 36 persen tidak terbukti secara ilmiah sebagai obat luar. 

Gejala dan Penyebab Sariawan

Sariawan adalah luka atau iritasi di dalam mulut yang dapat menimbulkan rasa sakit, perih dan tidak nyaman. Luka tersebut bisa berbentuk oval atau bulat, dan berwarna putih atau kuning dengan tepiannya yang berwarna merah akibat peradangan. Dalam istilah medis sariawan disebut stomatitis aftosa (apthous stomatitis) atau canker sore. Pada umumnya sariawan terjadi di bagian dalam pipi atau bibir, serta di permukaan gusi dan lidah. Sariawan  juga dapat tumbuh lebih dari satu di lokasi yang berbeda.
loading...

Dikutip dari situs alodokter.com, sariawan dapat terjadi karena berbagai faktor, di antaranya:
  • Kondisi medis yang meliputi kekurangan zat besi atau vitamin B12, penyakit Crohn, penyakit celiac, artritis reaktif, sistem imunitas yang lemah (misalnya akibat HIV dan penyakit lupus), penyakit Behcet, dan infeksi virus (misalnya pilek, penyakit tangan, kaki, dan mulut, atau pilek).
  • Cedera atau kerusakan pada lapisan dalam mulut. Hal ini dapat terjadi karena bibir tergigit secara tidak sengaja, gigi yang terlalu tajam, memakai kawat gigi, atau mengunyah makanan yang keras.
  • Efek samping obat atau metode pengobatan, misalnya nicorandil, penghambat beta, obat antiinflamasi nonsteroid (NSAIDs), kemoterapi, dan radioterapi.
  • Perubahan hormon. Kondisi ini biasanya dialami wanita yang dapat mengalami sariawan selama masa menstruasi.
  • Mengonsumsi makanan atau minuman tertentu, seperti makanan pedas dan kopi.
  • Menggunakan pasta gigi yang mengandung natrium lauret sulfat.
  • Berhenti merokok. Sariawan bisa terjadi di masa-masa awal seseorang berhenti merokok.
  • Kondisi psikologis, misalnya gelisah atau stres.

Madu Obat Alami Paling Mujarab Pengganti Albothyl

Sariawan lazimnya akan sembuh dengan sendirinya pada kisaran satu minggu. Namun, efek sakit, perih pada mulut sangat mengganggu aktifitas anda baik makan, minum, ataupun ketika gosok gigi. Rasa sakit inilah yang membuat orang pada umumnya segera mencari obat untuk meredakan sariawan. Obat yang beredar di masyarakat umum dari mulai obat alami seperti menggunakan garam, obat yang beredar di warung dan toko obat seperti larutan penyegar, sampai dengan Albothyl. Lalu, setelah Albothyl dilarang penggunaannya, obat apa yang harus anda gunakan?

Baca Juga: Mengobati Luka Bakar Akibat Matahari Ketika Mancing

Saya sudah mencoba hampir semua jenis obat sariawan, dari garam hingga Albothyl. Dan, satu yang menurut saya paling mujarab alias ampuh adalah menggunakan madu murni. Semenjak keampuhannya terbukti saya dan keluarga selalu memakainya sampai dengan sekarang. Jika saya rutin mengkonsumsinya setiap hari, istri dan anak saya yang memang kurang menyukai madu hanya mau mengkonsumsi ketika sariawan mulai datang menyerang.

Madu Nusantara Untuk Obat Sariawan
Contoh Produk Madu Murni Untuk Obat Sariawan

Lalu, madu apa yang ampuh untuk obat sariawan? Seperti yang saya tulisakan di atas, madu murni. Anda hanya perlu mencari Indomaret, Alfamaret atau toko swalayan lainnya yang terdekat dengan rumah anda. Atau, jika sudah punya toko obat langganan anda bisa membeli madu murni untuk menyembuhkan sariawan yang menyerang anda. Kalau saya biasanya pakai madu merek Nusantara. Harga yang dibanderol toko biasanya kisaran 45rb - 60rb rupiah untuk ukuran 250ml. 

Cara pakainya juga sangat simpel. Anda hanya perlu mengkonsumsi satu sendok makan untuk diminum dan setengah sendok teh untuk dioles di luka akibat sariawan. Yups! Hanya di oleskan dan biarkan sampai madu tersebut hilang dengan sendirinya di dalam mulut anda. Berdasarkan pengalaman saya, saya hanya perlu waktu dua hari untuk melenyapkan luka akibat sariawan. Jika tanda-tanda sariawan muncul dan anda segera mengoleskannya dengan madu murni, sehari gejala-gejala tersebut bisa langsung lenyap tanpa efek perih seperti ketika anda menggunakan garam atau Albothyl.

Nah guys, demikian ulasan tentang obat alternatif sariawan paling mujarab setelah Albothyl dilarang pemakaiannya. Manfaat madu murni memang banyak khasiatnya terutaman untuk kesehatan dan anda bisa membuktikannya sendiri jika anda terkena sariawan. Semoga bermanfaat.
Loading...


Salam,


~aliemsurya~

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Alternatif Sariawan Paling Mujarab Setelah Albothyl Dilarang"

Posting Komentar

Spam dan Sejenisnya Adalah Penyakit Berbahaya, Jadi Jangan Ditularkan Di Blog Ini Ya Bray