Resep Umpan Mancing Murah Meriah Manjur

Resep Umpan Mancing Murah Meriah Manjur. Halo mancing mania, kali ini akan dibagikan resep umpan mancing 3M (Murah Meriah dan Manjur). Resep umpan mancing jitu ini ini saya dapat dari seorang penggila mancing yang pada waktu mudanya melanglang buana dari sungai ke sungai, menelusuri danau dan rawa sampai menginap di kolam pemancingan. Saat ini, karena faktor kesehatan, yang bersangkutan memilih vakum sementara waktu dari dunia strike dan fish on. Meskipun demikian, ilmu memancing terutama meracik umpan tidak lekan di makan waktu. Dan, saya merasa beruntung karena mendapatkan ilmu warisan teknik meracik umpan mancing dari beliau yang beberapa di antaranya akan di bagikan di blog ini.

1. Resep Umpan Mancing Wader Atau Tawes (Air Sungai Dengan Aliran Cukup Deras)

Resep yang pertama adalah umpan mancing murah meriah untuk memancing di sungai dengan aliran yang cukup deras. Target ikan dengan menggunakan umpan ini adalah ikan tawes, ikan wader. Tidak menutup kemungkinan juga akan disambar oleh ikan mas, ikan baung atau keting serta ikan nila. Yang sudah pernah dipraktekkan menurut beliau, seringkali ikan tawes dan wader yang terciduk, guys. Langsung saja siapkan bahan-bahannya sebagai berikut.


Baca Juga: Memilih Minyak Essen Terbaik Untuk Campuran Umpan Mancing


Bahan Umpan Racikan Murah Meriah Manjur
Bahan Umpan Racikan Murah Meriah Manjur
1. Satu bungkus cracker merek Klik; anda bisa membelinya di warung atau swalayan terdekat dengan harga murah
2. Satu siung bawang putih 
3. Satu butir telur ayam atau bebek yang akan diambil kuningnya saja

Lalu, cara meracik umapnnya, hancurkan cracker klik sampai menjadi bubuk, lalu anda juga haluskan bawang putih sampai halus. Kemudian, anda campurkan bawang putih halus dengan cracker. Terakhir tambahkan kuning telur ayam atau bebek. Aduk semua sampai mendapat tingkat kekenyalan yang diinginkan. Terakhir, anda masukkan ke dalam plastik, ikat bagian atasnya dan beri lubang kecil di pojok bawah untuk memudahkan mengeluarkan umpan. Dengan menggunakan kail ukuran kecil (3 atau 4) untuk ikan target Tawes atau Wader, umpan racikan yang anda buat dengan cara tersebut di atas cukup untuk anda gunakan memancing. Jika, anda ingin menambah porsi umpan, bisa buat dua umpan racikan dengan masing-masing dua porsi (2 bungkus cracker klik, dua siung bawang putih dan dua kuning telur).


Baca Juga: Racikan Umpan Jitu Galatama Ikan Mas

Silahkan langsung dipraktekkan cara membuatnya dan anda bisa pakai langsung untuk memancing hari ini ya, guys.


2. Resep Umpan Mancing Ikan Bawal

Ikan Bawal adalah predator yang sangat rakus. Hampir semua jenis umpan baik umpan hidup maupun umpan racikan akan disergar dan disambarnya. Jika anda akan memancing di kolam ikan untuk tujuan mancing kilo gebrus atau galatama, resep umpan mancing ikan bawal ini patut anda coba. Resep umpan ikan bawal ini menggunakan bahan yang mudah dan harganya juga cukup terjangkau. Anda hanya perlu menyiapkan susu bubuk dan kuning telur. Yups, bahannya hanya itu saja, tanpa campuran lainnya. Susu bubuk yang anda harus siapkan adalah susu bubuk rasa vanila. Untuk mereknya, anda bisa pakai merek apa saja karena yang akan banyak berperan adalah aroma vanilanya.


Resep Jitu Umpan Mancing Ikan Bawal
Resep Jitu Umpan Mancing Ikan Bawal
Cara meracik umpan mancing Ikan Bawal ini juga sangat mudah, karena anda hanya perlu mencampurkan kuning telur ke dalam susu bubuk sampai di dapatkan kekenyalan yang anda inginkan. Lalu, adonan susu dan telur tersebut bisa anda masukkan ke plastik, diikat dan anda lubangi dari bagian pojok bawah plastik agar umpan mudah dikeluarkan.


Baca Juga: Jenis-jenis Umpan Mancing Selain Cacing Tanah

Nah, guys.... demikian dua resep umpan mancing yang saya juluki umpan 3M, selain Murah dan Meriah, umpan ini sangat Manjur dan patut anda coba ya!


Salam mancing mania,




~aliemsurya~

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Umpan Mancing Murah Meriah Manjur"

Posting Komentar

Spam dan Sejenisnya Adalah Penyakit Berbahaya, Jadi Jangan Ditularkan Di Blog Ini Ya Bray