Tips Cara Menghilangkan Noda Cover Yang Luntur Pada Cat Mobil Baru

cara membersihkan cat mobil yang kelunturan cover
Tutup atau Cover Body Mobil (Ilustrasi: www.lazada.com)
Tips Cara Menghilangkan Noda Cover Yang Luntur Pada Cat Mobil Baru. Halo, guys! Bete banget gak sih, ketika sedang senang-senangnya punya mobil baru, ehh.... belum juga seminggu cat mobil anda ternyata kelunturan cover atau penutup body mobil?? Kaget bercampur jengkel karena noda tersebut ternyata tidak bisa hilang dengan cara dicuci lho, guys!! Akhirnya, anda yang awalnya sedang bahagia hati karena punya mobil baru, berubah menjadi bete teramat sangat karena masalah ini. Lalu bagaimana cara untuk menghilangkan noda lunturan cover tersebut yang sudah kadung meresap ke dalam cat mobil anda, guys?

Sebelum menuju bagaimana caranya menghilangkan noda tersebut, ada baiknya anda mencermati penggunaan cover mobil untuk mobil baru anda. Jika cover tersebut di pakai di garasi yang tertutup dan mobil anda terhindar dari hujan, sepertinya anda tidak akan mengalami masalah ini, guys! Yang jadi masalah biasanya, mobil anda parkir di ruangan terbuka di luar rumah yang memungkinkan hujan langsung mengenai mobil anda yang sedang tertutup cover.

Cover mobil yang baru anda beli (apalagi bawaan dari dealer alias produk bonus) kemungkinan memiliki bahan yang kurang bagus sehingga mudah luntur, sementara cat mobil yang masih baru menurut informasi memiliki pori yang masih besar sehingga lunturan tersebut langsung bisa meresap ke dalam cat mobil anda. Lebih parah lagi jika setelah proses luntur tersebut, mobil terkena sorotan matahari langsung. Akibatnya, lunturan tersebut langsung menancap dan tidak akan mudah dihapus hanya dengan cara mencuci, guys!

Untuk itu ikuti tips berikut agar cat mobil baru anda aman dari kelunturan cover mobil.


  • Pastikan cuci dengan benar dan rendam menggunakan deterjen cover mobil yang anda baru beli, biarkan lunturan pertama terbuang ketika anda mencuci.
  • Amankan mobil anda di tempat yang tidak terkena hujan maupun panas atau tidak memarkir kendaraan anda di luar rumah.
  • Jika memang terpaksa harus parkir di luar, biarkan mobil dalam keadaan terbuka sementara anda sedang mencuci cover mobil.
  • Setelah cover mobil selesai dicuci, uji dengan cara dikasih air. Jika tetap luntur, cuci lagi dan  seterusnya. Bahan cover mobil yang baik biasanya hanya sekali dicuci untuk menghilangkan lunturan warna.

Nah, jika memang sudah kejadian alias mobil anda sudah kelunturan cover body, cat mobil anda jadi penuh bercak lunturan, jangan panik, guys. Cara yang teraman memang membawa mobil anda ke salon mobil untuk membersihkan semua noda, sayangnya, biaya yang mahal membuat anda harus mencari alternatif lain. Saya sudah mengalami kejadian ini secara langsung dan sudah mencoba beberapa bahan untuk menghapus noda lunturan ini, tapi hasilnya kurang memuaskan.

Bahan yang saya pakai dari mulai kompon / compund, lotion anti nyamuk, bensin, pasta gigi sudah dicoba tetapi hasil akhirnya tidak memuaskan. Kompon dan anti nyamuk menghasilkan feedback yang paling buruk karena cat baru mobil langsung tergerus dan memudar tetapi noda lunturan cover body mobil masih tetap ada. Sampai akhirnya saya membaca referensi lainnya dan menemukan cara yang paling ampuh meskipun dibutuhkan kesabaran ekstra, ya guys


loading...
Salah Satu Produk Minyak Kayu Putih (vemale.com)


Lalu, cara atau bahan apa yang dipakai dan hasilnya signifikan? Jawabannya adalah Minyak Kayu Putih. Terasa aneh dan anda tidak percaya? Silahkan dicoba di salah satu spot body mobil yang ada noda lunturannya ya, guys. Caranya sederhana, oleskan minyak kayu putih ke body mobil yang terdapat noda, atau ke kain lap halus lalu gosok perlahan. Jika minyak cepat mengering oleskan kembali ya guys, begitu seterusnya. Sekali lagi dibutuhkan kesabaran dan keuletan ekstra untuk mengerjakannya.

Dan, coba anda lihat hasilnya... eng ing eng... 😁

Nah, merk minyak kayu putihnya pilih yang mana, Om? Sejauh ini tidak ada kriteria ya guys, waktu itu saya pakai minyak kayu putih acak yang ada di rumah. Jadi, sekedar saran saja, beli saja yang harganya paling miring dan ukurannya besar, lalu anda mulai mencoba menggosok pelan-pelan noda-noda yang ada di body mobil anda. Oh ya, sebelum mulai mengerjakan, cuci mobil anda sampai bersih terlebih dahulu agar semua debu hilang dan gosok di tempat yang terlindungi agar debu tidak menempel kembali ke mobil anda, karena debu bisa menyebabkan cat mobil anda menjadi tergores ketika digosok.

Oke guys, demikian tips cara menghilangkan noda cover yang luntur pada cat mobil baru anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Salam,

~Aliemsurya~

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Menghilangkan Noda Cover Yang Luntur Pada Cat Mobil Baru"

Posting Komentar

Spam dan Sejenisnya Adalah Penyakit Berbahaya, Jadi Jangan Ditularkan Di Blog Ini Ya Bray