Cara Memasang Perangkap Tikus Dan Membasminya Dengan Racun Buatan Sendiri

Cara memasang perangkap tikus dan membasmi tikus dengan racun buatan sendiri. Selain kecoa, tikus menjadi salah satu hewan yang acap kali menggangu kenyamanan anda di rumah. Tumpukan sampah atau barang bekas bahkan pakaian kerap digunakan tikus untuk membuat sarang dan berkembang biak. Tikus bisa datang dari luar rumah, dari saluran air dekat rumah anda, masuk melalui atap rumah dan celah-celah lain yang memungkinkan hewan pengerat tersebut berada di dalam rumah anda. Keberadaannya yang mengganggu dan membuat kotor rumah, bahkan kadangkala jika mati membuat sekitar rumah anda menjadi berbau busuk, harus segera ditanggulangi. Berikut cara mengusir tikus, menangkap tikus dengan perangkap dan membasmi tikus menggunakan racun tikus buatan sendiri yang bisa anda praktekkan di rumah.


Cara Mudah Mengusir Dan Membasmi Tikus
Cara Mudah Mengusir Dan Membasmi Tikus


Baca Juga: Cara Mudah Usir Kecoa Dari Kamar dan Rumah Anda

1. Menggunakan Perangkap Tikus

Sudah menjadi kelaziman secara umum menggunakan perangkap tikus untuk menjebak kemudian menangkap serta membunuhnya. Sayangnya, banyak yang belum tahu cara yang tepat menggunakan perangkap tikus ini sehingga kerapkali, perangkap yang di pasang dengan umpan berupa ikan atau makanan tidak membuahkan hasil. Cara menggunakan perangkap tikus sebenarnya sangat simpel. Anda hanya meletakkan umpan di dalam tempat yang disediakan di dalamnya, Jika tikus menggigit umpan tersebut, pintu atau penjepit perangkap akan bekerja sehingga tikus akan terjebak di dalamnya.



Jenis Perangkap Tikus
Jenis Perangkap Tikus

Jika selama ini anda sering gagal menjebak dengan menggunakan perangkap tikus, anda bisa mencoba melakukan cara berikut ini.
  1. Perangkap tikus yang sudah anda cuci dengan sabun, lalu mejemurnya di bawah panas matahari.
  2. Siapkan umpan berupa potongan kelapa tua (untuk membuat santan)
  3. Bakar potongan kelapa tersebut dalam di atas kompor atau lilin sampai mengeluarkan aroma khas kelapa yang terbakar. Ratakan bakaran pada semua bagian potongan kelapa yang akan anda gunakan sebagai umpan.
  4. Pasang umpan dalam keadaan hangat dan disarankan anda memasang perangkap tersebut malam hari dimana tikus sangat aktif untuk mencari makanan.
Baca Juga: Albothyl Dilarang Beredar, Pakai Obat Mujarab Ini Sebagai Gantinya!
Aroma kelapa yang terbakar sangat disukai oleh kelompok hewan pengerat terutama tikus. Jika anda berhasil menjebak tikus tersebut, anda bisa membunuhnya. Dan, biasanya kesalahan yang paling mendasar kebanyakan orang adalah tidak mencuci perangkap tersebut setelah berhasil menjebak tikus. Tikus yang terjebak akan berada dalam kondisi panik serta terancam. Pada saat inilah tikus akan mengeluarkan feromon tanda bahaya lewat urine yang dikeluarkan agar diketahui oleh kelompoknya. Jika anda tidak mencucinya, feromon tersebut akan tetap menempel pada perangkap tikus dan membuat tikus lain tidak akan mendekati perangkap tersebut. Alhasil, anda tidak bisa menjebak tikus lainnya. Jadi, yang paling penting agar perangkap tikus bekerja optimal adalah mencucinya dengan sabun dan menjemurnya agar feromon yang menempel bisa hilang.

2. Menggunakan Lem Tikus

Lem tikus juga banyak digunakan untuk menjebak tikus. Anda bisa memasangnya di tempat-tempat biasa tikus ditemukan, atau dekat dengan jalan masuk tikus ke sarangnya. Anda bisa menambahkan umpan berupa makanan atau juga membuat umpan dari kelapa yang dibakar seperti pada cara menangkap tikus dengan menggunakan jebakan yang diuraikan di atas. Jangan lupa agar alas untuk menyimpan lem tikus tersebut anda buang dan menggantinya dengan yang baru jika anda berhasil menjebak tikus tersebut. Tujuannya sama, agar feromon tanda bahaya tidak terdeteksi oleh tiku lainnya.

Baca Juga: Cara Ampuh Menghilangkan Noda Lunturan Cover Pada Bodi Mobil
Kelemahan lem tikus ini adalah acapkali anda lupa sehingga mudah terinjak atau terinjak oleh hewan peliharaan anda seperti kucing atau anjing. Jadi, anda harus menempatkan jebakan tikus menggunakan lem ini di tempat yang aman agar tidak mudah terinjak atau disentuh oleh anak-anak anda untuk mainan.

3. Membuat Racun Tikus Buatan Sendiri

Cara membuat racun tikus pertama adalah menggunakan bahan plester gipsum, tepung jagung atau cornmeal dan susu. Plester gipsum atau plester paris, adalah semen untuk membuat bahan gipsum, baik untuk membuat cetakan, patung sampai tungku pembakaran. Agar bahan gipsum memiliki daya rekat yang kuat, gipsum biasanya ditambahkan dengan plester gipsum yang biasanya berupa serbuk warna putih ini. Anda bisa membelinya di toko material atau secara online dengan harga yang terjangkau.


Cara Mudah Membuat Racun Tikus Homemade
Cara Mudah Membuat Racun Tikus Homemade

Berikut cara membuat racun tikus dengan menggunakan campuran plester gipsum, tepung jagung dan susu.
  • Campurkan sekitar 113 gram plester gipsum dan 113 gram tepung jagung pada wadah besar dan aduk sampai tercampur merata
  • Tambahkan susu cair sampai terbentuk adonan yang pas untuk membuat sebuah bola kecil. Atur susu, plester gipsum dan tepung jagung, tambahkan jika terlalu encer sehingga adonan terbentuk dengan baik. Jika anda seorang mancing mania, cara membuat campuran untuk racun tikus ini seperti membuat pelet untuk pancing ikan, ya guys.
  • Tempatkan adonan berbentuk bola tersebut di lokasi yang sering dijumpai tikus, anda bisa membuatnya beberapa buah adonan.
  • Tikus akan tertarik dengan aroma susu dan tepung jagung dan akan mendatangi untuk memakannya. Sementara plester gipsum yang termakan adalah racun yang akan membuat tikus mati.
Selain menggunakan tepung jagung dan susu, anda juga bisa menggantinya menggunakan kentang instan yang dihluskan dan mencampurnya dengan air dan plester gipsum. Simpan adonan dalam wadah terbuka dan letakkan di lokasi yang sering dilewati oleh tikus. Jika tikus memakannya, plester gipsum akan membuatnya teracuni dan akan mati. 


Baca Juga: Cara Mudah Menanam Alpukat Dari Biji Ke Dalam Pot

Kelemahan membasmi tikus dengan menggunakan racun adalah jika tikus tersebut mati, bangkainya seringkali sulit untuk ditemukan dan rumah anda akan berbau busuk. Tikus yang mati kadang kali masuk ke dalam lemari, di kolong meja atau kasur bahkan kadang ada di atap rumah. Jadi, masih ada yang harus anda lakukan setelah memastikan racun tersebut termakan oleh tikus, yaitu mencari bangkainya. Jangan sampai bangkai tikus akan menjadi masalah baru di rumah anda, guys...!

Demikian guys.... cara mengusir tikus dari rumah dan cara membasmi tikus yang mengganggu di dalam rumah anda dengan menggunakan perangkap, lem tikus dan membuat racun tikus secara homemade.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasang Perangkap Tikus Dan Membasminya Dengan Racun Buatan Sendiri"

Posting Komentar

Spam dan Sejenisnya Adalah Penyakit Berbahaya, Jadi Jangan Ditularkan Di Blog Ini Ya Bray