Cara Membuat Tulisan Efek Bold, Italic, Strikethrough Di Pesan Whatsapp

Cara Membuat Tulisan Efek Bold, Italic, Strikethrough Di Pesan Whatsapp. Sudah pernah mencoba untuk membuat pesan tulisan dengan efek  teks dari aplikasi Whatsapp versi android? Mungkin sobat semua sudah pernah mendengar, membaca atau bahkan sudah bisa membuat sebuah pesan yang tulisannya sudah diberi efek. Yang dimaksud dengan efek tulisan di sini adalah membuat tulisan anda menjadi tebal atau bold, miring atau italic maupun efek huruf tercoret atau striketrhough. Tulisan efek bisa anda gunakan untuk suatu penegasan atau hal penting yang ditujukan bagi penerima pesan. Selain itu, tulisan efek juga bisa menjadi pesan panjang atau suatu broadcast menjadi lebih indah dan tidak monoton.

Baca Juga: Cara Mengubah Jaringan 4G Menjadi 3G
Oh ya, sebagai informasi saya mencoba memunculkan efek tulisan di Whatsapp ini menggunakan handphone Xiaomi tipe Mi4i dan menggunakan dua variasi virtual keyboard yaitu Swiftkey keyboard dan Gboard (Google keyboard), dan keduanya berhasil menampilkan efek-efek tulisan tersebut. Nah, guys... bagi anda yang belum pernah mencobanya, tulisan kali ini akan memberikan tutorial secara singkat mengenai cara membuat efek tulisan pada pesan Whatsapp berikut ini.

Cara Membuat Tulisan Efek Bold, Italic, Strikethrough Di Pesan Whatsapp Menggunakan Swiftkey Keyboard
Cara Membuat Tulisan Efek Bold, Italic, Strikethrough Di Pesan Whatsapp Menggunakan Swiftkey Keyboard

1. Buka Aplikasi Whatsapp versi Andrioid anda
2. Pilih salah satu kontak Whatsapp yang akan anda kirimi pesan
3. Untuk membuat efek huruf anda harus memasukkan karakter tertentu sebagai berikut:
  • *tulisan* --- karakter bintang sambung dengan tulisan dan akhiri dengan karakter bintang, untuk menampilkan efek tulisan huruf tebal atau bold
  • _tulisan_ --- karakter stripe bawah (underscore) sambung dengan tulisan dan akhiri kembali dengan stripe bawah (underscore) untuk menampilkan efek tulisan miring atau italic
  • ~tulisan~ --- karakter negasi sambung dengan tulisan dan akhiri kembali dengan karakter negasi, untuk menampilkan efek tulisan yang tercoret atau strikethrough.
Cara Membuat Tulisan Efek Bold, Italic, Strikethrough Di Pesan Whatsapp Menggunakan Google Keyboard
Cara Membuat Tulisan Efek Bold, Italic, Strikethrough Di Pesan Whatsapp Menggunakan Google Keyboard


Hanya seperti itu saja om? Yups.... sangat simpel bukan? Dan, anda bisa mencobanya langsung saat ini juga. Jika anda bingung dengan penjelasan di atas, silahkan akses video berikut agar langsung mengetahui caranya.



Demikian postingan singkat mengenai cara membuat pesan tulisan efek baik huruf tebal, huruf miring maupun huruf yang tercoret di aplikasi Whatsapp versi android. Semoga bermanfaat.


Salam blogger,


~aliemsurya~


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Tulisan Efek Bold, Italic, Strikethrough Di Pesan Whatsapp"

Posting Komentar

Spam dan Sejenisnya Adalah Penyakit Berbahaya, Jadi Jangan Ditularkan Di Blog Ini Ya Bray