Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda Racikan Sendiri

Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda Racikan Sendiri
Gigi putih, bersih dan bersinar adalah dambaan bagi semua orang. Berbagai cara untuk memutihkan gigi dilakukan dari mulai cara sederhana dan tradisional, sampai dengan cara yang paling modern. Para artis atau sosialita zaman now, yang memiliki uang dan penghasilan yang banyak biasanya memakai cara pintas untuk membuat giginya menjadi putih. Mereka rela merogoh kocek lebih dalam dan menghabiskan budget fantastis hanya untuk mendapatkan gigi yang putih. Gigi merupakan salah satu indikator kesehatan seseorang. Gigi terawat dan selalu terjaga dalam kondisi bersih menandakan orang tersebut selalu berusaha menjaga kesehatan dan kebersihan dalam dirinya.


Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda Racikan Sendiri


Baking soda atau biasa juga disebut soda kue atau sodium bikarbonat atau natrium hidrogen karbonat adalah salah satu senyawa yang termasuk kelompok garam dan sudah dikenal sebagai senyawa yang bisa membantu memutihkan gigi termasuk merontokkan karang gigi. Dalam istilah kimia baking soda disebut sebagai Natrium bikarbonat NaHCO3. Senyawa ini merupakan kristal yang sering terdapat dalam bentuk serbuk dan sifat Natrium bikarbonat adalah bisa larut dalam air.


Baca Juga: Obat Ampuh Pengganti Albothyl

Selain untuk memutihkan gigi, fungsi baking soda juga digunakan dalam pembuatan roti atau kue. Baking soda dapat bereaksi dengan bahan lain membentuk gas karbon dioksida, yang menyebabkan roti "mengembang". Selain itu, fungsi baking soda lainnya adalah digunakan sebagai obat antasid (penyakit maag atau tukak lambung). Fungsi baking soda dalam bidang kesehatan lainnya adalah dimanfaatkan untuk menurunkan kadar asam urat. Sebagai pestisida, anda juga bisa membuat racun untuk kecoa atau tikus dengan menggunakan bahan dasar baking soda.

Baking soda biasanya dipakai oleh produsen untuk membuat pasta gigi yang telah dicampur dengan bahan-bahan lainnya. Anda bisa membuat campuran baking soda sendiri di rumah dengan cara yang cukup mudah dan anda bisa gunakan untuk memutihkan gigi anda tanpa menggunakan pasta gigi. Berikut cara membuat baking soda untuk digunakan memutihkan gigi anda.


Baca Juga: Cara Ampuh Membuat Kecoa Kapok Masuk Kamar!

Menyikat Gigi Menggunakan Campuran Baking Soda Dengan Perasan Lemon

  • Campurkan setengah sendok teh soda kue dengan beberapa tetes lemon dalam cangkir kecil. 
  • Direkomendasikan agar campuran dari kedua bahan tersebut membentuk pasta (seperti pasta gigi). Tujuannya agar campuran tersebut lebih mudah untuk digunakan. 
  • Ambil pasta tersebut bisa dengan jari atau anda gunakan sikat gigi. Sikatlah gigi anda sebagaimana anda menyikat gigi menggunakan pasta gigi biasa.
  • Untuk flak atau warna gigi yang susah dihilangkan (biasanya dari nikotin rokok atau kafein kopi) anda, keringkan permukaan gigi dengan menggunakan kain kasa, lalu oles atau tempelkan pasta tersebut dan diamkan sekitar 2 menit. Selanjutnya baru anda gosok.
  • Jika ingin memutihkan seluruh permukaan gigi, celupkan sikat gigi ke dalam cangkir hingga seluruh bulunya terlapisi dengan pasta soda kue, kemudian sikatkan ke gigi Anda.
  • Sikat gigi Anda selama satu atau dua menit. 
  • Sikat gigi Anda seperti biasanya, fokuskan agar bulu sikat masuk ke seluruh celah dan sela gigi. 
  • Mengingat sifat baking soda yang abrasif (dapat merusak enamel gigi), tidak dianjurkan sikat gigi Anda selama lebih dari 2 menit.
  • Cara sikat gigi yang benar adalah dengan melakukan gerakan menyikat atas bawah atau memutar. Menyikat secara menyamping adalah salah satu kesalahan mendasar dalam menyikat gigi
  • Pastikan untuk menggunakan sikat berbulu halus dan menyikat gigi dengan lembut.
  • Rasa soda kue tidak terlalu enak di mulut anda, jadi jangan membayangkan anda akan merasa nyaman menyikat gigi dengan menggunakan baking soda. 
  • Berkumur setelah selesai menyikat dan pastikan sisa baking soda sudah hilang dari mulut dan gigi anda.
  • Ulangi meyikat gigi menggunakan baking soda setiap dua hari sekali selama satu atau dua minggu.
Baca Juga: Basmi Tikus Dengan Racun Buatan Sendiri
Nah guys... biasanya perbedaan pada warna gigi akan mulai tampak setelah beberapa hari dan tampak akan terlihat semakin jelas setelah beberapa minggu. Anda bisa mengurangi intensitas menyikat gigi dengan baking soda setelah beberapa minggu, dari awalnya dua hari sekali menjagi sekali atau dua kali dalam seminggu. Satu hal yang perlu anda ketahui adalah menyikat gigi dengan soda kue tidak bisa dijadikan sebagai pengganti menyikat gigi biasa. Menyikat gigi seperti biasa dapat membantu mencegah pembentukan lubang, timbunan plak, penyakit gusi, serta menjaga kesegaran napas Anda. Jadi, anda harus tetap rutin menyikat gigi menggunakan pasta gigi biasa untuk menjaga kesehatan gigi anda.

Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda Racikan Sendiri



Dan, langkah yang terbaik sebelum anda mencoba memutihkan gigi dengan soda kue adalah anda disarankan melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi untuk memastikan kesehatan gigi Anda. Beberapa pasien mungkin mengalami kekurangan mineral pada enamelnya sehingga tidak boleh menggunakan baking soda karena sifatnya yang abrasif.

Salam blogger,


~aliemsurya~

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda Racikan Sendiri"

Posting Komentar

Spam dan Sejenisnya Adalah Penyakit Berbahaya, Jadi Jangan Ditularkan Di Blog Ini Ya Bray