Tempat Mancing Ikan Bandeng Kiloan Marunda Jakarta Utara

Tempat Mancing Ikan Bandeng Kiloan Marunda Jakarta Utara

Sensasi mancing Ikan Bandeng ibarat candu bagi sebagian anglers. Tarikannya yang sangat mantap saat strike dan acapkali membuat rangkaian pancing menjadi kusut, membuat ikan yang memiliki nama latin Chanos chanos ini memiliki penggemar yang tidak sedikit. Ditambah dengan dagingnya yang sudah tidak diragukan lagi kelezatannya, membuat kolam-kolam dan tambak Bandeng selalu saja didatangi pemancing.

Ilustrasi Mancing Ikan Bandeng
Ilustrasi Mancing Ikan Bandeng

Baca Juga: Tips Cara Mancing Ikan Bandeng
Adakah kolam Ikan Bandeng yang gratis untuk dipancing? Jawabannya ada kalau yang punya kolam tidak melihat anda mancing, ya guys..hahaaa.... Yang jelas semua kolam atau tambak Bandeng selalu dipelihara dan diberi makan teratur sehingga pasti anda harus bayar jika mancing di kolam atau tambak Bandeng. Selain mancing harian, yang paling lazim diterapkan di kolam Bandeng adalah sistem kilo angkat. Anda mancing, dapat ikan, selesai, timbang, bayar. Untuk area Marunda dan sekitarnya perkilo Ikan Bandeng dikenakan tarif 35-40rb.

Baca Juga: Perbedaan Mancing Galatama, Kilo Angkat, Kilo Gebrus

Jika di tulisan sebelumnya saya sudah mengulas tambak Bandeng di daerah Pantai Pitung Marunda (Belakang STIP Marunda), kali ini akan di ulas tempat mancing Bandeng masih di daerah Marunda tepatnya ke arah muara dari Banjir Kanal Timur  Jakarta Utara.  Kebetulan penulis paling sering memancing di daerah ini, selain di spot sungai dan pintu air Banjir Kanal Timur, penulis juga cukup sering memancing di spot ujung muara BKT yang akan dibahas di tulisan berikutnya.

Lokasi Tempat Mancing Ikan Bandeng Kiloan Marunda Jakarta Utara

Lokasi Tempat Mancing Ikan Bandeng Kiloan Marunda Jakarta Utara
Lokasi Tempat Mancing Ikan Bandeng Kiloan Marunda Jakarta Utara

Lokasi tempat mancing Ikan Bandeng di Marunda tepat di samping aliran sungai Banjir Kanal Timur (BKT), tidak jauh dari muara laut Marunda. Bagi anda yang dari arah Cilincing, setelah jembatan BKT anda tinggal belok ke kiri lalu lurus untuk menjangkau lokasi. Jika anda dari arah Bekasi melewati jalur Banjir Kanal Timur, tinggal meneruskan perjalanan anda menelusuri ujung sungai menuju muara. Sedangkan jika dari arah Bojong Bekasi, sebelum jembatan BKT anda belok ke kanan.
loading...

Baca Juga: Spot Mancing Liar Banjir Kanal Timur Jakarta Utara

Kondisi Kolam Tambak Mancing Ikan Bandeng Marunda

Jika dibandingkan dengan kolam di Pantai Pitung, ukuran kolam Bandeng di dekat muara BKT lebih kecil, tapi kondisi sekitarnya cukup sejuk karena lebih banyak pohon di sekitarnya. Dan, jika anda datang lebih awal anda akan bisa memancing di depan rumah yang punya kolam sehingga terhindar dari sengat matahari dan saya jamin anda akan menemukan nikmatnya mancing Ikan Bandeng di tempat yang sejuk.

Ikan Bandeng Berukuran Kecil di Kolam Bandeng Kiloan Marunda
Ikan Bandeng Berukuran Kecil di Kolam Bandeng Kiloan Marunda
Perbedaan lainnya adalah ukuran Ikan Bandeng di tempat mancing ini rata-rata lebih kecil jika dibandingkan dengan kolam di daerah Pantai Pitung Marunda. Anda bisa mendapatkan sekitar 8-10 ekor Ikan Bandeng untuk mencapai berat 1 Kg. Jadi, anda bisa puas memancing sebanyaknya tanpa takut harus merogoh kocek yang mahal untuk memancing Bandeng di sini. Kelebihan Ikan Bandeng berukuran kecil ini adalah durinya yang sangat masih halus sehingga ketika digoreng dan dimakan tidak akan mengganggu anda. Tinggal leph... Tanpa takut tersedak duri seperti yang biasanya ditemukan di Bandeng yang berukuran besar.

Kolam Mancing Ikan Nila Di Marunda Jakarta Utara

Selain memancing Ikan Bandeng, kolam mancing di pinggir muara Banjir Kanal Timur ini juga bisa untuk memancing Ikan Nila. Pemilik juga menyebar bibit Ikan Nila di kolam yang sama. Jika pada saat mancing anda hanya perlu Ikan Bandeng, maka Ikan Nila yang rata-rata masih berukuran kecil ini bisa anda release kembali. Tapi jika anda juga ingin membawa sebagai hasil tangkapan, anda bisa menimbangnya. Per kilogram Ikan Nila di kolam ini dikenakan bayaran 30rb per kg.

Baca Juga: Mancing Sambil Kuliner Di Pasawahan Purwakarta

Umpan Mancing Ikan Bandeng

Bagi anda penggemar mancing Ikan Bandeng, tentu sudah tidak akan bertanya lagi umpan apa yang harus di bawa. Umpan Ikan Bandeng sangat simpel dan anda bisa gunakan racikan umpan yang sama untuk memancing Ikan Nila. Jadi umpan yang sama bisa anda gunakan untuk memancing Ikan Bandeng dan Ikan Nila sekaligus. Bahannya juga tidak terlalu rumit, hanya menggunakan umpan pelet merah khusus Bandeng lalu ditambahkan telur ayam atau bebek, atau hanya menggunakan pelet amis untuk ikan.

Baca Juga: Cara Memancing Ikan Nila Menggunakan Teknik Cotton Bud

Bagi anda yang tidak membawa umpan, jangan khawatir karena pemilik kolam juga menyediakan umpan untuk anda. Anda dikenakan tarif 10rb sampai dengan anda selesai mancing. Jadi, biasanya jika penulis sedang boncos mancing di laut Marunda atau di sepanjang aliran sungai Banjir Kanal Timur, sebagai hiburan dan sambil iseng melipir ke tempat ini untuk mancing Bandeng. Ya hitung-hitung buang suntuk, yang penting bisa narik ikan dan joran bisa bergetar... 😂

Untuk rangkaian pancing Ikan Bandeng di kolam dan segala hal lainnya yang berkaitan dengan mancing Ikan Bandeng, anda bisa simak selengkapnya di tulisan saya yang ini.

Demikian guys, ulasan mengenai tempat mancing Ikan Bandeng Kiloan Marunda Jakarta Utara yang bisa dijadikan referensi anda. Selamat mencoba dan salam mancing mania.

-aliemsurya-

Loading...



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Mancing Ikan Bandeng Kiloan Marunda Jakarta Utara"

Posting Komentar

Spam dan Sejenisnya Adalah Penyakit Berbahaya, Jadi Jangan Ditularkan Di Blog Ini Ya Bray