Kelebihan Reel Pancing Spinning Yang Memiliki Power Handle

Kelebihan Reel Pancing Spinning Yang Memiliki Power Handle

Halo sobat Aliems' Journey! Salah satu jenis atau tipe reel pancing paling populer di Indonesia adalah reel pancing tipe spinning. Dengan berbagai model dan material pembuatannya, reel pancing ini mendominasi di kalangan anglers karena sangat praktis dan bisa digunakan untuk berbagai macam spot mancing. Salah satu komponen yang ikut mempengaruhi kualitas dari reel pancing tipe spinning adalah ada atau tidaknya handle reel yang sudah memiliki kemampuan power handle. Power handle yang digunakan pada reel pancing spinning juga ikut mempengarhui harga dari reel pancing itu sendiri. Dengan power handle, reel pancing spinning yang sobat beli biasanya harganya lebih mahal dibandingkan jika sobat membeli reel pancing spinning dengan handle biasa.


power handle, reel pancing dengan power handle, apa itu power handle, reel pancing spinning power handle, kelebihan reel pancing power handle
Power Handle Spinning Reel (alibaba.com)



Apa Itu Power Handle Pada Reel Pancing Spinning?

Handle pada reel pancing adalah bagian untuk menggulung senar. Dinamakan power handle karena handle disambungkan langsung dengan drive gear sehingga tidak memerlukan baut dari samping untuk mengencangkan handle. Ketika kita putar handle ke arah depan (menggulung), maka handle yang tersambung dengan drive gear akan kencang dengan sendirinya. Sebaliknya, jika kita putar ke arah berlawanan handle akan mengendur.
loading...


Kelebihan Reel Dengan Power Handle Dibandingkan Reel Tanpa Power Handle

Sebagian anglers menganggap ada atau tidaknya power handle sebenarnya tidak terlalu berpengaruh pada performa reel spinning. Tapi kenyamanan pada saat strike dan  fight melawan ikan bisa sobat Aliems' Journey dapatkan ketika menggunakan reel spinning yang handlenya sudah memiliki power handle. Mengapa menggunakan reel dengan power handle dirasakan lebih nyaman? Jika reel spinning tanpa power handle yang menggunakan baut dari samping kita harus sering mengecek dan mengencangkan baut secara berkala karena sering kendor sendiri ketika fight dengan ikan. Ketika lupa dan sobat sedang fight dengan ikan berukuran besar. Bisa menyebabkan kerusakan pada baut penahan handle tersebut.


Baca Juga: Cara Memilih Reel Pancing Terbaik


Cara Membedakan Reel Spinning Dengan Power Handle Dan Yang Belum Power Handle

Power handle pada umumnya memiliki ujung (knob) berbentuk bulat dan berukuran besar. Tapi Sobat Aliems' Journey tidak boleh salah persepsi, power handle tidak sama dengan power handle knobPower handle knob bentuk handlenya bisa bulat telur bisa oval, tetapi belum tentu power handle. Cara membedakannya jika membeli secara online sobat harus membaca spesifikasinya. Reel spinning yang dilengkapi oleh power handle akan disebutkan spesifikasinya oleh penjual. Cara lainnya jika membeli secara langsung, sobat bisa mencoba memutar reel spinning tersebut. Jika saat digulung handle semakin kencang, maka dipastikan reel spinning yang akan sobat beli tersebut sudah dilengkapi dengan power handle.


power handle, reel pancing dengan power handle, apa itu power handle, reel pancing spinning power handle, kelebihan reel pancing power handle
Contoh Deskrpisi Reel Power Handle Yang Dijual Online (Bukalapak.com)



Baca Juga: Cara Membedakan Gulungan Pancing Tipe Spinning

Demikian ulasan mengenai kelebihan reel spinning yang memiliki power handle. Kekurangan reel yang memiliki power handle mungkin dari segi  harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan reel spinning yang menggunakan handle biasa.

Salam mancing mania,
aliemsurya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelebihan Reel Pancing Spinning Yang Memiliki Power Handle"

Posting Komentar

Spam dan Sejenisnya Adalah Penyakit Berbahaya, Jadi Jangan Ditularkan Di Blog Ini Ya Bray