Kalender Mancing Bulan Mei 2023

Kalender Mancing Bulan Mei 2023

Kalender mancing atau tanggalan mancing edisi kali ini akan memprediksi kapan waktu yang baik untuk memancing selama bulan Mei 2023 berdasarkan fase bulan terhadap bumi. Bagi sobat yang baru pertama kali melihat kalender mancing di situs ini, penulis informasikan secara singkat bahwa kalender atau tanggalan mancing dibuat untuk membuat prediksi waktu yang paling baik berdasarkan fase bulan terhadap bumi di wilayah masing-masing. 


Sebagai informasi gravitasi bulan dan bumi menyebabkan terjadinya pasang dan surut air laut dan masing-masing fase bulan menghasilkan impact yang berbeda terhadap ketinggian pasang maupun kedalaman surut dari air laut. Fase bulan purnama, fase bulan separuh (quartal awal dan quartal akhir) fase bulan baru (bulan mati) merupakan fase spesial yang menghasilkan pasang dan surut yang tidak dijumpai di fase bulan lain. Di semua kalender mancing ke empat fase bulan tersebut diberikan rating paling tinggi karena diprediksi pergerakan dan aktivitas ikan dalam mencari makan sangat tinggi.  Atas dasar hal-hal tersebut, kalender mancing dibuat agar angler bisa memilih waktu yang terbaik untuk memberikan hasil mancing yang maksimal.

Untuk prediksi waktu mancing bulan Mei 2023, sobat Aliems' Journey bisa menyimak melalui gambar berikut ini.

kalender mancing, tanggalan mancing, prediksi mancing, mancing di laut, waktu mancing terbaik, jadwal mancing, fase bulan mei 2023




Dari gambar di atas berikut beberapa informasi yang perlu sobat Aliems' Journey ketahui.
  • Kalender mancing diambil dari program Fishing & Hunting Solunar versi Android berbayar (premium).
  • Gambar yang muncul adalah fase bulan terhadap bumi di lihat dari lokasi penulis (DKI Jakarta). Mungkin akan sedikit berbeda jika dilihat di wilayah lain di Indonesia.
  • Gambar bintang menunjukkan prediksi semakin banyak bintang (bintang 3) maka prediksi hasil mancing akan bagus berdasarkan prediksi pergerakan dan aktivitas ikan.
  • Prediksi bulan purnama jatuh sekitar tanggal 6 Mei 2023, quarter akhir (bulan separuh akhir) jatuh pada tanggal 12 Mei 2023. Sementara bulan baru (new moon) diprediksi akan jatuh pada tanggal 19 Mei 2023 dan quarter awal (bulan separuh awal) pada tanggal 27 Mei 2023.
  • Prediksi mancing hanya sebagai referensi tidak bersifat mutlak. Hasil mancing tetap akan dipengaruhi oleh beberapa faktor di spot mancing seperti adanya limbah, kerusakan habitat (rumpon), kondisi angin (badai), dan faktor lainnya.
  • Bulan Mei 2023 mungkin sudah musim kemarau tapi bisa jadi sebagian wilayah Indonesia masih diprediksi mengalami hujan. Tetap waspada dan keep safety
  • Pastikan jika memancing di tengah laut kondisi badan benar-benar fit, waspada badai, sediakan jaket pelampung. Pastikan aman dulu baru memancing kemudian.

Salam mancing semoga hasil memancing di bulan Mei 2023 memuaskan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kalender Mancing Bulan Mei 2023"

Posting Komentar

Spam dan Sejenisnya Adalah Penyakit Berbahaya, Jadi Jangan Ditularkan Di Blog Ini Ya Bray