Edukasi Mengenal Alam Di Jendela Alam

Jendela Alam Lembang Bandung
Jendela Alam, Kabupaten Bandung (Dok. Pribadi)

Edukasi Mengenal Alam Di Jendela Alam. Berada dan tinggal kota seperti Jakarta membuat orang tua harus punya cara ekstra untuk mengenalkan kondisi dan suasana alam yang sesungguhnya untuk anak-anak.


Konsep inilah yang melatar belakangi pengelola tempat wisata edukasi mendirikan Jendela Alam. Sebuah konsep sederhana namun cukup brilian dengan membuka suatu lokasi wisata, area bermain sekaligus tempat edukasi untuk anak-anak usia sekolah mengenal alam.




Lokasinya Di Mana, Om?

Jendela Alam populiaritasnya mungkin belum setenar Farmhouse atau Begonia, tapi lokasinya mudah dicari kok, guys!
Alamat lengkap di sini: Komplek Graha Puspa Jl. Sersan Bajuri KM 4,5 Cihideung, Parompong Kabupaten Bandung.
Jika kita dari Jl Setiabudhi maka kita harus berbelok ke arah kiri tepat di seberang Terminal Ledeng Bandung. Jika dari Cimahi, maka jalan pintas paling cepat adalah jalur Cimahi Parompong.


Mainan Anak Di Jendela Alam Bandung
Ayunan Dekat Pintu Masuk Jendela Alam Bandung
(Dok. Pribadi) 


Tiket Masuk & Jam Buka? 


Tiket masuk untuk weekday dibanderol dengan harga 15rb pertiket. Sedangkan untuk weekend dan hari libur adalah 20rb pertiket. Jam buka dari Senin-Minggu mulai pukul 09.00 - 16.00 WIB.



Baca Juga : Begonia Garden, Kebun Seribu Bunga Penyegar Mata


Tiket Tambahan Ada?

Yups, jika anak-anak ingin memasuki wahana-wahana berbayar seperti memberi makan ternak, berenang, menanam wortel, akan dikenakan tambahan biaya rata-rata sebesar 30rb. Untuk tiket rombongan harganya tetap dihitung per anak.


Apa Saja Yang Ditemui Di Jendela Alam?

Berbagai satwa ternak maupun liar. Satwa liar yang ada misalnya sepasang Rusa Totol Putih, koleksi ular dan hewan ternak seperti kelinci, marmut, koleksi berbagai ras ayam dari berbagai penjuru dunia. Ada kuda poni yang bisa dinaikin oleh anak-anak. Selanjutnya sapi perah dan peternakan ayam Arab.





Oh ya, seperti yang dituliskan di awal, kita bisa mengajarkan anak untuk memberi makan kelinci. Untuk Ayam Arab telurnya bisa kita beli dengan harga 3rb rupiah perbutir minimal pembelian 5butir.





Nah, jika sudah bosan dengan melihat satwa dan sayuran, anak-anak bisa menikmati wahana permainan anak yang disediakan gratis oleh pengelola seperti ayunan, perosotan dan sejenisnya.


Sedangkan yang ingin berenang, ada kolam renang anak yang dilengkapi dengan perosotan untuk meluncur dari atas. Tiketnya 20rb peranak dan jika orang tua ikut mendampingi maka ada tiket pendamping yang dibandrol 10rb. Sayangnya airnya sangat dingin, anak-anak saya hanya bertahan 15 menit karena sudah menggigil kedinginan.



Terakhir, ketika Anda keluar dari Jendela Alam akan diarahkan menuju tempat penjualan buah tangan untuk di bawa pulang. Selain itu tanda pengenal yang dilingkarkan di lengan kita bisa ditukarkan dengan benih sayuran untuk kita bawa pulang, tentunya.

Nah, demikian ulasan mengenai Jendela Alam. Tempat wisata edukasi yang nyaman untuk anak-anak. Bermain sambil belajar.

Salam Blogger,

Aliems Suryanto

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Edukasi Mengenal Alam Di Jendela Alam"

Posting Komentar

Spam dan Sejenisnya Adalah Penyakit Berbahaya, Jadi Jangan Ditularkan Di Blog Ini Ya Bray