Cara Mereset Smartphone Karena Lupa Password Atau Pola

Cara Mereset Smartphone Karena Lupa Password Atau Pola
Cara Mereset Smartphone (www.techlicious.com)

Cara Mereset Smartphone Karena Lupa Password Atau Pola. Berniat mengamankan gadget terutama smartphone, anda malah bermasalah dengan password dan pola (pattern) untuk membukanya. Kesal dan jengkel? Itu pasti ya, guys! Smartphone anda tidak bisa dipakai kecuali untuk menelpon panggilan darurat ke nomor 112.


Smartphone sudah dimatikan, dinyalakan kembali tetap tidak bisa, masuk ke menu setting juga sama. Berniat browsing untuk mencari tahu caranya juga tidak bisa. Boro-boro mau browsing, ke menu saja tidak bisa, kesal akhirnya didiamkan atau bagi anda yang tidak sabar, langsung lari ke counter handphone terdekat untuk meminta bantu dibuka.


Nah, jika anda sedang mengalami hal tersebut atau bagi anda yang belum punya pengalaman tentang hal tersebut dan kebetulan membaca tulisan ini, segera dicatat dan diingat ya, guys. Cara satu-satunya yang memungkinkan anda untuk membuka password atau pola pengaman di smartphone anda yang lupa adalah dengan cara mereset smartphone anda kembali ke settingan awal. Dalam istilah lain disebut juga reset to factory setting atau wipe data to factory setting.


Lho, kok direset? Nanti semua data saya hilang? Tidak ada cara lain yang tidak bikin ribet selain direset atau wipe data? Sampai saat ini belum ada cara ya guys, dan itulah cara satu-satunya. Alasannya karena kita tidak bisa menuju menu di smartphone, jadi terpaksa harus dilakukan cara tersebut.


Lalu bagaimana cara resetnya? Ditekan tombol power cuma ada opsi untuk mematikan dan merestrart, tidak ada opsi bagi kita untuk wipe atau reset. Nah, disinilah kita perlu sedikit trik untuk menyiasati agar bisa masuk ke menu wipe


Sebelum memulai proses wipe, mohon agar dicatat ya guys, saya sudah mencoba cara ini untuk beberapa jenis smartphone merk Xiaomi dan tab Advan. Bisa jadi cara ini tidak berlaku untuk merk lainnya. Tapi tidak ada salahnya untuk anda coba. Satu hal lagi pastikan batere smartphone anda dalam kondisi cukup penuh karena proses wipe akan sedikit memakan waktu.


Pertama, anda harus matikan smartphone anda, langkah selaniutnya anda hanya menekan secara bersamaan tombol power dan volume (+) atau  (-), atau jika tidak ada reaksi tekan dua-duanya secara bersamaan. Jadi tiga tombol itu, power dan dua volume anda tekan bersamaan. Tekan terus sampai ada perubahan pada layar smartphone anda sebagai berikut.




Cara Mereset Smartphone Karena Lupa Password Atau Pola
Cara Mereset Smartphone (www.androfern.com)

Setelah muncul seperti gambar di atas, anda tinggal pilih Wipe & Reset dan tunggu beberapa lama sampai semua proses tersebut selesai. Smartphone anda akan kembali ke setinggan awal seperti pada waktu pertama anda beli, yu guys.


Selamat mencoba....



Salam,



~aliemsurya~

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mereset Smartphone Karena Lupa Password Atau Pola"

Posting Komentar

Spam dan Sejenisnya Adalah Penyakit Berbahaya, Jadi Jangan Ditularkan Di Blog Ini Ya Bray