Tips Excel, Begini Fungsi Tombol Keyboard "Ctrl" Dan Mouse Membantu Anda

Fungsi Tombol Ctrl dan Mouse
Ilustrasi Worksheet Excel (Sumber

Tips Excel, Begini Fungsi Tombol Keyboard "Ctrl" Dan Mouse Membantu Anda. Halo guys, excel lagi nih...! Masih kombinasi sederhana dari tombol keyboard untuk membantu editing anda, melihat jumlah atau sum dari beberapa cell yang kita sorot dan keperluan editing lainnya.

Oke guys, kali ini kombinasi tombol "Ctrl" nya dibantu kerja mouse (klik kiri), tujuannya untuk menyorot atau blocking beberapa cell yang tidak berurutan.

Baca Juga : Tips Excel, Mengembalikan Tampilan Excel Yang Berubah Menjadi Formula

Ada kalanya kita memerlukan cara cepat untuk mengetahui jumlah atau sum tanpa perlu memasukkan formula. Fungsi sum ini akan otomatis muncul di worksheet anda, di bagian kanan bawah, jika kita menyorot (blocking) dua cell atau lebih.

Kita tidak akan kesulitan jika cell yang kita sorot adalah cell yang berurutan baik secara vertikal (kolom yang sama), maupun horizontal (baris yang sama).  Karena kita hanya perlu mengarahkan mouse atau "shift" + arrow untuk menyorot beberapa cell tersebut.

Namun jika cell yang kita sorot ada beberapa banyak dan letaknya terpisah-pisah, kita tidak serta merta bisa menyorot cell tersebut secara bersama-sama. Misalnya cell yang akan kita ubah font, diberi fill, atau ingin mengetahui sum nya adalah A3, B2, C17, D15, F10, G4.

Baca Juga : Tips Excel, Fungsi Kombinasi "Ctrl + Shift dan Arrow" 

Nah, di sinilah peran kombinasi tombol "Ctrl + mouse" akan sangat membantu anda. Anda tinggal menekan "Ctrl" lalu klik cell yang ingin kita ubah, atau ingin mengetahui jumlah (sum) dan taraaaaa... sukses, guys!

Selamat mencoba, semoga bermanfaat ya.


Salam Blogger,


Aliems Suryanto

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Excel, Begini Fungsi Tombol Keyboard "Ctrl" Dan Mouse Membantu Anda"

Posting Komentar

Spam dan Sejenisnya Adalah Penyakit Berbahaya, Jadi Jangan Ditularkan Di Blog Ini Ya Bray