Cara Klik Iklan Dari Blog Sendiri Tanpa Melanggar Aturan Adsense

Bolehkan Klik Iklan Adsense Dari Blog Sendiri? Bagaimana Cara Klik Iklan Dari Blog Sendiri Tanpa Melanggar Aturan Adsense? Mungkin inilah salah satu pertanyaan yang menggelitik dari para blogger yang sudah berhasil bermitra dengan Google Adsense atau iklan adsense lainnya. Baik di klik secara sengaja atau tidak disengaja, ternyata iklan adsense sangat tidak diperbolehkan untuk diklik oleh pemilik blog. Jadi, jangan coba-coba untuk berlaku curang jika anda sudah mengetahui bahwa klik iklan adsense di blog sendiri "haram" hukumnya, dan tidak menutup kemungkinan anda akan kena hukuman oleh pihak adsense.


Baca Juga: Cara Memasang Iklan Di Dalam Postingan Secara Manual


Bolehkan Klik Iklan Adsense Dari Blog Sendiri?

Ada tiga kemungkinan iklan yang ada di dalam blog anda diklik oleh anda sendiri. Yang pertama, anda secara sengaja ingin belaku curang. Anda klik iklan yang ada di blog dengan tujuan untuk mendapatkan "upah" yang lebih besar dari adsense. Kedua, anda secara sengaja klik iklan karena memang tertarik dengan iklannya dan ingin mengetahui informasi di dalam iklan lebih lanjut. Yang terakhir, anda tidak sengaja klik iklan ketika sedang menggeser layar smartphone yang berakibat iklan anda terklik. Semua hal tersebut, baik disengaja maupun tidak disengaja menyebabkan iklan di klik oleh pemilik blog, tetap merupakan larangan seperti yang anda bisa lihat di peraturan google adsense.



Bolehkan Klik Iklan Adsense Dari Blog Sendiri?
Aturan Google Adsense

Dikutip dari laman google, tentang aturan Google adsense, pakar dari google akan memantau dengan cermat klik dan tayangan di iklan Google untuk melindungi kepentingan anda serta kepentingan pengiklan google. Untuk melakukannya, Google menggunakan sistem otomatis dan peninjauan manual untuk menganalisis semua klik dan tayangan iklan terhadap traffic tidak valid yang dapat memalsukan peningkatan biaya pengiklan atau penghasilan penayang.

Teknologi milik Google juga menganalisis klik dan tayangan untuk menentukan apakah keduanya mengikuti pola penggunaan yang dapat memalsukan peningkatan biaya pengiklan atau penghasilan penayang. Sistem Google juga menggunakan filter canggih untuk membedakan antara traffic yang dihasilkan lewat penggunaan normal oleh pengguna dan kegiatan yang dapat menghadirkan ancaman bagi pengiklan. Beberapa contoh dari traffic seperti ini mencakup klik atau tayangan yang dihasilkan oleh pengguna tidak etis, robot dan sumber traffic otomatis, dan penayang yang mendorong klik iklannya. Sistem Google juga memungkinkan untuk memfilter traffic yang paling tidak valid, dan pengiklan kami tidak dikenakan biaya untuk traffic ini.

Cara Melihat Informasi Iklan Tanpa Melanggar Kebijakan Adsense

Nah, yang bikin anda seringkali penasaran dengan adsense adalah ketika iklan yang muncul, ternyata menarik perhatian anda. Iklan tersebut bisa berupa penawaran harga diskon yang membuat harga barang menjadi murah meriah, atau berupa iklan barang yang selama ini anda cari-cari. Dilemanya adalah, ketika anda akan klik iklan tersebut, anda pasti dianggap melanggar kebijakan dari adsense karena klik iklan sendiri.


Oke, guys, mulai saat ini anda tidak perlu panik lagi. Ikuti langkah yang sudah dilakukaan para blogger untuk melindungi iklan adsense di blog anda ketika akan melakukan klik. Berikut caranya!

Langkah Pertama, pasang browser bawaan Google, Chrome! Karena, ini adalah syarat untuk bisa memasang aplikasi Google Publisher Toolbar yang akan melakukan tugas proteksi terhadap iklan anda. Saya belum mendapatkan referensi untuk jenis browser lain, apakah bisa dipasang Google Publisher Toolbar atau tidak. Logika sederhana, anda pasti akan mendapat akses yang lebih mudah dengan menggunakan Google Chrome untuk segala macam produk Google Toolbar, termasuk Google Publisher, begitu bukan?


Logo Google Chrome


Jadi, segera pasang Chrome! Untuk bahan instalasi Google Chrome, anda bisa download di sini. Ikuti proses instalasinya sampai Chrome selesai terpasang di PC atau Laptop anda. Setelah instalasi selesai, langkah selanjutnya anda download dan pasang Google Publisher Toolbar ke dalam Chrome. Bahan untuk installasi di dalam Chrome, anda bisa lihat di link ini. Dan, ikuti langkah selanjutnya dengan klik "Added To Chrome" seperti gambar di bawah ini.


Google Publihser Toolbar

Langkah selanjutnya anda klik "Add Extension". Chrome akan secara otomatis mendownload file Google Publisher dan menginstalkannya seperti gambar di bawah ini.


Google Publisher Toolbar


Setelah proses instalasi Publisher selesai, akan ada notifikasi bahwa proses penambahan extension berupa Google Publisher yang terintegrasi di dalam Google Chrome selesai anda lakukan. Chrome juga akan menampilkan icon baru di pojok kanan layar monitor anda, seperti yang terlihat gambar di bawah ini.


Google Publisher Toolbar


Selanjutnya, klik pada gambar ikon tersebut dan akan muncul tampilan seperti terlihat berikut.


Google Publisher Toolbar


Lalu anda klik "Enable" untuk mengintegrasikan akun Google Adsense anda. Sistem kemudian akan meminta otorisasi dari anda untuk masuk dan mengintegrasikan Publisher dengan akun Google Adsense anda. Jadi, anda klik "Allow" untuk mengijinkan proses integrasi tersebut. Langkah yang sama anda bisa gunakan untuk mengaktifkan "DoubleClick for Publisher", "DoubleClick Ad Exchange" ataupun juga "Google Analytics"


Google Publisher Toolbar


Dan jika sudah aktif, akan ada perubahan warna ikon menjadi biru. Ketika anda klik akan menampilkan laporan tentang pendapatan iklan anda (jika anda hanya mengintegrasikan Publisher dengan Google Adsense), seperti gambar di bawah ini.


Google Publisher Toolbar


Dan terakhir, jika anda juga telah mengaktifkan "DoubleClick for Publisher", maka ikan anda akan di proteksi. Untuk test, silahkan anda buka blog anda dan akan lihat di iklan adsense anda. Jika iklan adsense anda sudah terprotect maka ada semacam "shield" berwarna hijau yang menandakan iklan tersebut aman untuk anda klik tanpa menyalahi aturan dari Google Adsense.


Google Publisher Toolbar

Nah, demikian guys, ulasan tentang Google Publishing Toolbar. Selain mengamankan iklan anda ketika akan anda klik, Publishing juga secara cepat bisa mengetahui pendapatan iklan anda hanya dengan klik logo yang sudah disematkan di dalam browser Chrome anda. Selain itu, anda bisa melihat tentang analisa blog dengan mengintegrasikannya dengan Google Analytics maupun mengganti iklan dengan mengintegrasikannya dengan DoubleClik Ad Exchange.


Baca Juga: Cara Menampilkan Iklan Adsense Tepat Di Bawah Judul Tulisan


Salam blogger,


~Aliemsurya~

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Klik Iklan Dari Blog Sendiri Tanpa Melanggar Aturan Adsense"

Posting Komentar

Spam dan Sejenisnya Adalah Penyakit Berbahaya, Jadi Jangan Ditularkan Di Blog Ini Ya Bray