Review Hotel Grand Sovia, Hotel Bintang Di Depan Stasiun Bandung

Review Hotel Grand Sovia, Hotel Bintang Di Depan Stasiun Bandung. Anda sedang mencari hotel terdekat Stasiun Bandung? Ingin menikmati suasana pusat kota Bandung dengan keriuhan khas Alun-Alun Bandung, serta suasana mirip Eropa di Jalan Braga dan sekitarnya? Beberapa hotel bintang berlokasi di dekat stasiun Bandung, salah satunya adalah Hotel Grand Sovia. Hotel yang berada persis di depan Stasiun Bandung ini bisa anda jadikan pilihan untuk menginap di Bandung dengan destinasi pusat kota Bandung dan sekitarnya.


Lobi Hotel Grand Sovia Bandung
Lobi Hotel dan View Dari Lantai 7 Grand Sovia Bandung

Sabtu, 24 Februari 2018 lalu, kami sekeluarga mengunjungi kembali kota Bandung untuk keperluan refreshing sekaligus menghadiri undangan pernikahan anak saudara di kota Bandung. Jika sebelum-sebelumnya kami selalu mencari hotel dengan view pemandangan bagus dan asri khas pegunungan di daerah Bandung atas, kali ini untuk efektifitas waktu dan tempat, kami mencari hotel yang nyaman di daerah pusat kota Bandung. Maklum, tempat hajatan berada tidak jauh dari pusat kota Bandung. Berbekal pencarian di Traveloka kami membandingkan review dan nilai yang telah diberikan pengunjung, akhirnya kami memilih menginap di Hotel Grand Sovia.


Baca Juga: Hotel dan Tempat Mancing, Cipaku Garden Bandung

Hotel Grand Sovia berada tepat di depan Stasiun Bandung dengan alamat lengkapnya: Jl. Kebon Kawung No.16, Pasir Kaliki, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40171. Posisinya di maps (Google) sebagai berikut:




Lokasinya yang berada di pusat kota membuat view sekitar hotel kurang bagus, guys! Lha, iya jelas karena anda hanya bisa melihat jalan dengan padatnya mobil. Jadi, jika anda memang mencari view yang bagus untuk refreshing mata, hotel ini tidak direkomendasikan. Anda bisa mencari hotel-hotel lainnya di daerah Bandung atas yang banyak menampilkan view alam yang bagus. Jadi, kami menginap di Hotel Grand Sovia Bandung karena posisinya di pusat kota yang dekat dengan lokasi kondangan.. 😄

Untuk tarif Hotel Grand Sovia Bandung, anda bisa dapatkan tarif menginap semalam pada kisaran 400rb sampai dengan 900rb rupiah. Anda bisa manfaatkan promo dari penyedia jasa booking hotel online agar anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga sewa kamar hotel.


Baca Juga: Nyaman Rehat Di Bungalow Hotel Ahadiat Dan Bungalow Bandung

Lokasi parkir kendaraan di Hotel Grand Sovia ada yang terletak di dekat lobi hotel dan ada juga tempat parkir di basement. Sayangnya, tidak ada eskalator atau lift yang menghubungkan parkir basemen ke lobi hotel. Jadi harus pakai tangga biasa, lumayan repot jika anda bawa banyak barang ke dalam hotel. Di lobi anda bisa menemui resepsionis untuk check in. Ketika check in, berbeda dengan di hotel-hotel sebelumnya yang pernah saya kunjungi, di Grand Sovia harus menyerahkan uang tunai Rp100.000 (seratus ribu rupiah) untuk deposit yang nantinya akan dikembalikan utuh ketika anda check out. Tentu saja dengan syarat, anda tidak membuat suatu kesalahan yang mengakibatkan kerusakan di dalam kamar seperti memecahkan gelas, atau mengambil air mineral di dalam hotel yang sudah diberi label harga. Itu tidak gratis ya, guys... 😂


Fasilitas Kamar Tipe Deluxe Hotel Grand Sovia Bandung
Fasilitas Kamar Tipe Deluxe Hotel Grand Sovia Bandung


Lanjut ke kamar hotel!! Hotel menyediakan lift untuk menjangkau kamar dari lobi. Kami mendapat kamar di lantai 3 dan tipe kamar deluxe untuk smoker. Jika dibandingkan dengan di Cipaku dan Ahadiat, kamar hotel kurang luas. Sedangkan untuk fasilitas lumayan komplit dari mulai meja, tempat baju dengan gantungan, rak sepatu, cermin, pemanas air untuk kopi atau teh dan kamar juga dilengkapi dengan air conditioner (AC). Kamar mandi dan toilet tidak dilengkapi dengan bathub, tapi sangat nyaman dengan air panas yang selalu dalam kondisi ready. Sangat membantu karena kami membawa anak kecil.


Baca Juga: Wisata Mengenalkan Alam Di Jendela Alam Bandung

Nilai plus dari hotel ini adalah hampir semua staf dan pegawainya ramah-ramah terutama dibagian front hotel. Demikian juga dengan kebersihan kamar yang sangat baik dari mulai kamar sampai toilet sehingga nyaman buat penghuninya. Dan, jika anda ingin makan dan malas untuk keluar dari hotel anda bisa membelinya di restauran hotel. Harganya memang mahal, tapi taste nya menurut lidah kami dan anak-anak enak. Jika anda memilih makan di luar hotel, jangan khawatir karena seabrek tempat makan tersedia di dekat hotel.


Fasilitas Kamar dan Kamar Mandi Hotel Grand Sovia Bandung
Fasilitas Kamar dan Kamar Mandi Hotel Grand Sovia Bandung

Sarapan yang disediakan juga sangat baik karena menunya all you can eat. Anda bisa makan nasi goreng atau nasi putih dengan lauk dan sayur yang rasanya cukup enak. Atau bagi anda suka sarpan dengan roti tawar, pihak hotel juga menyediakannya untuk anda. Minuman juga disediakan dari mulai air putih, teh, kopi sampai susu murni dan orange juice. Cuci mulut tidak ketinggalan disediakan pudding dan buah-buahan. Untuk sarapan, menurut kami yang disediakan oleh pihak Hotel Grand Sovia sangat memuaskan.


Baca Juga: Tempat Main Air Asyik Di Pinggiran Jakarta

Fasilitas terakhir yang kami manfaatkan di Hotel Grand Sovia adalah kolam renang. Kolam renang di Hotel Grand Sovia disediakan untuk pengunjung maupun untuk umum. Untuk masyarakat umum dikenakan tarif sebesar Rp35.000 (tiga puluh lima ribu), sedangkan untuk tamu hotel gratis. Letaknya ada di lantai atas gedung tepatnya di lantai 7. Sayangnya, untuk kolam renang ini kurang sesuai dengan ekspektasi kami karena untuk anak-anak, kolam renang ini cukup dalam. Air kolam juga sangat dingin. Jadi, jika ingin berenang direkomendasikan pada saat siang hari ketika suhu agak hangat. Ukuran kolam renang juga tidak terlalu luas, jika ditambah pengunjung yang menggunakan float flamingo (bahasa kerennya, Bebek-bebekan 😂) maka akan terasa sangat sempitnya kolam renang ini.


Restauran dan Menu Makanan Hotel Grand Sovia Bandung
Restauran dan Menu Makanan Hotel Grand Sovia Bandung

Yang bisa sedikit mengobati kekecewaan kami terhadap kolam renang ini mungkin adanya ayunan, mini bar yang letaknya dekat dengan tempat spa hotel dan view di ketinggian yang memungkinkan anda melihat sekeliling pusat kota Bandung. Ikon jembatan layang Pasupati dapat anda lihat dengan jelas melalui tempat ini. Dan, anak saya sangat suka ketika pesawat terbang yang hendak landing di Bandara Husein Sastra Negara Bandung, terlihat dengan sangat jelas.

Nah guys, jika anda ingin melihat review Hotel Grand Sovia dalam bentuk video, silahkan simak video kami berikut ini.



Demikian ulasan dan review Hotel Grand Sovia Bandung, semoga bermanfaat bagi anda para travelers. 


Salam travel,



~aliemsurya~

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review Hotel Grand Sovia, Hotel Bintang Di Depan Stasiun Bandung"

Posting Komentar

Spam dan Sejenisnya Adalah Penyakit Berbahaya, Jadi Jangan Ditularkan Di Blog Ini Ya Bray