Cara Membuat Page Dan Menampilkan Tombol Like Fanspage Facebook Di Blog

Cara Membuat Page Dan Menampilkan Tombol Like Fanspage Facebook Di Blog. Seorang blogger kreatif akan terus berinovasi untuk membuat blognya menjadi besar. Besar, dalam arti semakin bertambah banyak jumlah pembaca ataupun jumlah pelanggannya. Untuk mencapai itu semua, blogger tentu juga harus memikirkan cara mempromosikan blognya. Salah satu promosi yang lazim digunakan oleh blogger adalah dengan menghubungkan blognya dengan sosial media ternama seperti Facebook, Twitter, Google+, Pinterest, Instagram dan Youtube. Untuk postingan kali ini anda akan mengetahui bagaimana cara membuat page dan anda juga bisa menampilkan tombol like fanspage facebook di blog anda.


Widget Fanspage Facebook Di Blog
Fanspage Facebook Yang Ditampilkan Di Blog


Baca Juga: Cara Meningkatkan Pageview, Dengan Promosi Atau Konten Tulisan?

Facebook, tidak bisa dipungkiri masih menjadi media sosial nomor satu di dunia. Banyaknya pengguna dari berbagai negara yang mencakup semua kalangan membuat Facebook menjadi primadona di jagat media sosial. Mulai dari pertemanan biasa, grup, page atau halaman sampai dengan ajang untuk promosi produk bisa anda temukan di facebook. Salah satu yang bisa mendukung bisnis baik penawaran jasa maupun membuat toko virtual adalah memanfaatkan page atau halaman Facebook.

Seorang blogger juga bisa mempromosikan tulisan-tulisannya melalui page Facebook. Anda harus terlebih dahulu memliki fanspage dan tentu saja anda harus membuat page terlebih dahulu. Jika belum tahu cara membuat halaman Facebook, ikuti langkah-langkah berikut ini

1. Masuk ke link ini

2. Anda akan di bawa ke menu berikutnya seperti di gambar ini


Cara Membuat Page Facebook
Cara Membuat Page Facebook
3. Pilih salah satu kategori sesuai dengan yang anda inginkan. Misalnya jika anda ingin membuat page tentang blog, anda pilih Merek atau Produk lalu pilih Situs Web lalu klik "Memulai".
Cara Membuat Page Facebook
Cara Membuat Page Facebook
4. Anda kemudian mengisi data yang diperlukan seperti deskripsi page, nomor kontak, situs blog anda dan seterusnya. Serta, jangan lupa anda sudah memiliki URL Page anda yang nantinya anda bisa pakai untuk disambungkan dengan blog anda. 

Sebagai contoh, saya punya fanspage dengan URL berikut: https://www.facebook.com/Aloephera/. Cara melihat URLnya anda tinggal melihat di kotak alamat web atau URL.


Cara Melihat URL Page Facebook
Cara Membuat Page Facebook

Sampai dengan langkah di atas, anda sudah selesai membuat sebuah halaman atau page dari akun Facebook anda. Langkah selanjutnya, anda bisa mengajak teman-teman di kontak Facebook anda untuk menyukai halaman anda serta anda bisa segera mulai membuat kiriman atau postingan yang bersumber dari blog anda. Anda tinggal salin dan tempel link tulisan di blog anda dan berikan narasi atau gambar yang menarik agar blog anda disukai dan mendapatkan jangkauan pemirsa lebih banyak.
Baca Juga: Cara Menambahkan Tittle Dan Alt Gambar Pada Blog
Selanjutnya, anda ingin agar halaman atau page yang anda sudah buat tersbut nantinya bisa ditampilkan di blog anda. Pemirsa blog anda hanya perlu klik di ikon atau logo yang ditampilkan di blog anda untuk kemudian menyukai page anda. Dengan langkah ini, pemirsa blog akan yang menyukai page anda akan mendapatkan kiriman dari page anda, dan tidak menutup kemungkinan akan membagikan kiriman anda di akun facebooknya. Anda akan mendapatkan promosi tulisan dan blog anda secara cuma-cuma melalu cara seperti ini, bukan?

Oke guys, ikuti langkah berikut ini agar fanspage anda bisa tampil di blog!

1. Masuk ke Facebook Developer melalui link ini.

2. Selanjutnya, isi data pada kolom seperti tampak pada gambar di bawah ini.


Cara Menampilkan Fanspage Facebook Di Blog
Cara Menampilkan Tombol Like Fanspage Facebook Di Blog

3. Isi URL Halaman Facebook seperti yang saya bahas di atas. Lalu jika anda ingin menampilkan Fanspage seperti yang ada di blog saya ini, iktui ceklis seperti gambar di atas dengan mengosongkan Kolom Tab yang berisi "timeline". Caranya, anda tinggal hapus saja. Jika anda tidak hapus maka tampilan timeline akan muncul seperti contoh di bawah.


Contoh Tampilan Tombol Like Fanspage Facebook Di Blog
Cara Menampilkan Tombol Like Fanspage Facebook Di Blog

4. Setelah anda memastikan model apa untuk ditampilkan di blog, langkah selanjutnya klik "Dapatkan Kode".


Cara Menampilkan Tombol Like Fanspage Facebook Di Blog
Cara Menampilkan Tombol Like Fanspage Facebook Di Blog
5. Lalu akan muncul kode HTML yang bisa anda copy. Ada dua kode berupa "SDK JavaScript" dan "Iframe". Untuk lebih simpelny anda klik ke "Iframe"dan copy atau salin semua kode yang ada di dalamnya. Lihat gambar berikut ini.



6. Lalu, anda kembali ke Blogger akun anda dan pilih "Tata Letak". Paste atau tempel kode tersebut di salah satu "Widget" di dalam blog anda. Posisinya terserah dan tergantung selera anda ya, guys..! Lalu "Simpan Tema" dan lihat tampilan blog anda yang sudah terdapat widget fanspage Facebook anda.


Cara Menampilkan Tombol Like Fanspage Facebook Di Blog


Nah, demikian ya guys, cara membuat page dan menampilkan tombol like fanspage facebook di blog. Dengan terintegrasinya akun media sosial anda dengan blog diharapkan bisa membuat blog anda memiliki pageview yang lebih bagus.


Salam blogger,


~aliemsurya~

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Page Dan Menampilkan Tombol Like Fanspage Facebook Di Blog"

Posting Komentar

Spam dan Sejenisnya Adalah Penyakit Berbahaya, Jadi Jangan Ditularkan Di Blog Ini Ya Bray