Cara Hemat Wisata Air Di Aladin Depok Fantasy Waterpark

Cara hemat wisata air di Aladin Depok Fantasy Waterpark. Liburan, paling nikmat rasanya bermain air, apalagi berasama keluarga, terutama buah hati tercinta yang memang sedang senang-senangnya bermain air. Beberapa tempat wisata dan hotel yang akan dan pernah kami singgahi pasti akan kami pertimbangkan ada atau tidaknya kolam renang atau tempat main anak, agar buah hati senang ketika diajak travel dan anda pun tidak khawatir si kecil akan rewel.


Ikon Kolam Luncur Depok Aladin Fantasy Waterpark
Ikon Kolam Luncur Depok Aladin Fantasy Waterpark

Jika anda berada di daerah Jakarta dan sekitarnya, tidak ada salahnya untuk mengajak keluarga anda mengunjungi tempat wisata air di pinggiran Jakarta ini. Aladin Waterpark atau dikenal juga dengan nama Depok Fantasy Waterpark berlokasi di Depok Jawa Barat. Detail lokasinya anda silahkan simak melalui peta berikut ini.



Dikutip dari situs resminya, Depok Fantasy Waterpark (DFWP) adalah salah satu taman air pioneer di kota Depok. Letaknya cukup strategis karena dekat dengan beberapa tempat penting seperti Kantor pemerintahan dan DPRD Depok. Aladin Waterpark juga berada di jalur alternatif yang menghubungkan Depok dengan daerah Cibinong, Bogor, Cibubur, Cimanggis dan Jakarta, membuat pengunjung dengan mudah mencarinya. Untuk rata-rata total pengunjung DFWP per bulan mencapai 35.000 pengunjung setiap bulannya.




Harga Tiket Masuk Depok Fantasy Waterpark

Oke guys, penulis bersama keluarga dan saudara memiliki kesempatan untuk mengunjungi taman air terbesar di kota Depok ini. Sebenarnya, tiket sudah kami miliki dari 2017 lalu, karena berbagai alasan, akhirnya kunjungan ke wisata air di pinggiran Jakarta ini baru terealisasi pada tanggal 10 Februari 2018 lalu. Dan sebagai informasi tambahan, kami membeli tiket masuk ke Depok Fantasy Waterpark secara online di salah satu merchan karena tertarik dengan promosi dan diskon yang cukup menggiurkan. Sebagai modal awal, kami beli tiket secara online seharga Rp100.000 (seratus ribu rupiah).


Baca Juga: Mandi Ribuan Bunga Di Taman Bunga Begonia Lembang
Kami berangkat berombongan, 7 orang dewasa dan 4 anak kecil (yang kesemuanya sudah mencapai tinggi badan 85 cm lebih). Sebagai informasi, anak dengan tinggi badan di atas 80cm akan dikenakan tarif  tiket masuk ke Depok Fantasy Waterpark yang sama dengan hitungan orang dewasa. Jika anda datang langsung ke lokasi, tiket masuk ke Depok Fantasuntuk satu orang dewasa adalah Rp40.000 (empat puluh ribu rupiah) pada saat weekday dan Rp65.000 (enam puluh lima ribu rupiah) saat weekend. Nah, kami datang pada saat weekend, jadi kami akan dikenakan tarif 65ribu rupiah di kali 11 orang. Totalnya kami akan membayar sebesar Rp715.000 (tujuh ratus lima belas ribu rupiah). Satu angka yang lumayan fantastis buat dompet kami.. hahaa...


Wahana Permainan Anak Di Aladin Depok Fantasy Waterpark
Wahana Permainan Anak Di Aladin Depok Fantasy Waterpark

Untunglah, berbekal modal awal tiket promosi yang dijual online seperti yang saya sebutkan di atas, kami hanya mengeluarkan kembali untuk membeli tiket masuk Depok Fantasy Waterpak di lokasi sebesar Rp195.000 (seratus sembilan puluh lima ribu rupiah), dengan hitungan 5 orang di hitung gratis dan sisanya 6 orang hanya dikenakan tarif setengahnya, alias dapat diskon 50%. Jadi, jika dihitung total keseluruhan untuk tiket masuk ke Depok Fantasy Waterpark, kami hanya mengeluarkan sebesar Rp295.000 (dua ratus sembilan puluh lima ribu rupiah) dengan rincian Rp100.000 saat membali tiket online dan Rp195.000 membeli tiket tambahan ketika akan masuk ke Depok Fantasy Waterpark. Akan sangat jomplang jika saya membeli tiket secara langsung untuk 11 orang sebesar Rp715.000.


Baca Juga: Menikmati Bungalow Alami Di Ahadiat Hotel & Bungalow

Nah guys, masih ada benefits lainnya nih...! Ternyata, tiket yang kami beli secara online seharga Rp100.000 tersebut, masih ada sisa untuk 3 tiket gratis dan 4 tiket diskon 50% tiket masuk ke Depok Fantasy Waterpark. Asyiknya lagi, tiket tersebut berlaku sampai dengan akhir tahun 2018 lagi. Jadi, masih ada kesempatan bagi kami untuk main air sepuasnya di tempat wisata air terbersar di Depok ini. Lalu, ada pula kartu diskon untuk sewa ban yang anda bisa gunakan untuk berenang maupun meluncur dari atas kolam luncur. Dan tak ketinggalan, ada voucher diskon untuk makanan yang bisa anda beli di dalam area sekitar kolam. Mantap, kan guys!... hehehe...


Sarana Dan Wahana Aladin Depok Fantasy Waterpark

Oh ya, guys sebelum lanjut ke ulasan mengenai sarana dan wahana apa saja yang terdapat di Depok Fantasy Waterpark, anda tidak perlu bingung dengan julukan wisata air ini. Orang ada yang menyebutnya Aladin Waterpark atau Depok Fantasy Waterpark, tidak perlu diributkan. Tempatnya itu-itu juga, kok. Disebut Aladdin, karena memang tema yang diusung pengelola waterpark ini adalah tentang Aladin beserta pernak-pernik berbau Negeri 1001 Malam.


Keseruan Bermain Air Di Aladin Depok Fantasy Waterpark
Keseruan Bermain Air Di Aladin Depok Fantasy Waterpark

Baca Juga: Anak Rewel Ketika Shopping, Ajak Ke Tempat Ini!

Tempat parkir kendaraan, menurut saya kurang begitu luas dan bisa dikatakan sedikit sempit dan membuat anda kurang leluasa. Namun, jika anda datang lebih awal, masalah parkir ini tentunya tidak ada masalah. Kemudian masuk ke tempat pembelian tiket, setelah menukar tiket online dan membeli sisanya, kami masuk dan langsung berada di depan kolam air dengan beberapa patung-patung khas tema Aladin. Anda dapat langsung mencari tempat untuk berganti pakaian, Tempat-tempat tersebut disediakan tersebar di sekeliling kolam, bisa berupa saung (gazebo) atau yang hanya terlindungi oleh payung besar.


Patung Dan Merchan Makanan Di Sekitar Kolam Aladin Depok Fantasy Waterpark
Patung Dan Merchan Makanan Di Sekitar Kolam Aladin Depok Fantasy Waterpark

Kolam utama terdiri dari dua bagian, yaitu kolam khusus anak-anak di lengkapi dengan ember tumpah, pancuran yang keluar dari patung, maupun tangga peluncur. Kolam dewasa dipisahkan dari kolam anak-anak ada di sisi sebelahnya. Beberapa orang pool guard juga terlihat ada di sisi-sisi kolam mengawasi semua aktifitas pengunjung di dalam kolam terutama yang dekat dengan tempat meluncur, karena akan sangat berbahaya jika pengunjung tanpa sadar mendekat ke kolam tempat peluncur ketika ada orang yang sedang meluncur tepat di atasnya.


Baca Juga: Edukasi Mengenalkan Anak Pada Alam Di Jendela Alam

Kolam juga dilengkapi dengan merchan untuk makanan, peralatan renang anak seperti kacamata renang, balon, pelampung renang. Untuk sarana dan wahana, menurut saya sudah cukup puas untuk ukuran anak kecil, karena anak-anak melihat air saja sudah sumringah apalagi dilengkapi dengan arena bermain yang pastinya membuat anak anda tidak mau berhenti untuk berendam di dalam air, perosotan, menikmati sensasi ember tumpah, dan lainnya. Lalu, fasilitas lainnya adalah adanya minimarket di dekat pintu gerbang masuk dan tak ketinggalan ruang ganti dan bilas yang cukup bersih dan tidak begitu antri sehingga anda akan merasa lebih nyaman.


Waspada Kulit Terbakar

Satu hal yang harus anda waspadai di kolam ini selain memperhatikan dan menjaga semua kegiatan anak selama berada di kolam renang adalah kulit terbakar tanpa anda sadari. Bagi anda yang sering bermain di arena waterpark seperti ini, pasti sudah pernah merasakan sengatan matahari yang sebenarnya tidak akan terlalu berasa apalagi kondisi langit yang mendung. Akan tetapi, bagi yang baru pertama kali, anda harus sangat waspada karena kondisi langit mendung tidak menghalangi sinar ultraviolet membakar dan melukai kulit anda.


Kulit Yang Teriritasi Matahari Akibat Berenang Di Waterpark
Kulit Yang Teriritasi Matahari Akibat Berenang Di Waterpark

Anda baru akan menyadarinya keesokan hari ketika area sekitar punggung menjadi sangat panas dan gatal, serta muncul ruam kulit yang membuat anda merasa tidak nyaman. Gejala-gejala kulit terbakar tersebut harus anda hindari dengan memakaikan pakaian renang atas (baju) dan bawah (celana) untuk buah hati anda. Anda pun sebagai orang tua tidak boleh lengah, karena seperti yang diuraikan di atas, matahari tidak akan begitu terasa panas ketika anda sedang berada di lokasi yang berair seperti kolam, atau pantai. Anda bisa memakai baju renang bagian atas untuk menghindari punggung dan leher bagian belakang anda dari sengatan sinar matahari. Dan ikuti langkah berikut ini jika anda mengalami iritasi akibat terbakar sinar matahari.

Simak keseruan kami bermain air di Aladin Depok Fantasy Waterpark melalui video berikut ini, guys..!




Nah guys, demikian ulasan mengenai wisata air di Aladin Depok Fantasy Waterpark. Segera cari tiket dan diskonnya di merchan online dan ajak seluruh keluarga bermain air sepuasnya di tempat ini.




Salam travel,



~aliemsurya~






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Hemat Wisata Air Di Aladin Depok Fantasy Waterpark"

Posting Komentar

Spam dan Sejenisnya Adalah Penyakit Berbahaya, Jadi Jangan Ditularkan Di Blog Ini Ya Bray