Kalender Mancing Bulan Desember 2022

Kalender Dan Tanggalan Mancing Bulan Desember 2022

Menutup akhir tahun 2022, Aliems' Journey menampilkan kembali prediksi waktu terbaik memancing di bulan Desember 2022 melalu kalender mancing bulan Desember 2022. Silahkan sobat perhatikan gambar kalender mancing bulan Desember 2022 di bawah ini.

kalender mancing, tanggalan mancing, prediksi mancing, kalender bulan, pasang-surut air laut

Cara Membaca Kalender Mancing

Dari gambar kalender mancing bulan Desember 2022 di atas, sobat Aliems' Journey bisa mendpatkan informasi sebagai berikut:


  • Gambar bulan berdasarkan fase-fase bulan di lihat dari bumi.
  • Fase bulan yang secara teori penting dan berpengaruh besar terhadap pergerakan arus air laut serta pasang surut adalah bulan baru (bulan mati / new moon), kuarter awal, bulan purnama dan kuarter akhir.
  • Pada waktu fase bulan tersebut (di poin 2) ditandai dengan bintang 3 yang merupakan waktu terbaik memancing di bulan Desember 2022, yaitu tanggal (6 - 10 Desember mendekati dan setelah purnama), 16 Desember 2022 prediksi bulan masuk ke fase kuarter akhir. Lalu tanggal 22 - 25 Desember 2022 mendekati dan setelah bulan baru serta terakhir adalah tanggal 30 Desember untuk prediksi bulan masuk kuarter awal.
  • Tanda bintang 2 masih lumayan bagus untuk memancing sementara bintang 1 kurang direkomendasikan karena aktifitas pergerakan ikan diprediksi kurang baik, serta kondisi arus dan pergerakan air yang cenderung flat atau landai.

Catatan Tentang Kalender Mancing

Berikut beberapa catatan mengenai kalender mancing bulan Desember 2022.
  • Prediksi kalander mancing dibuat dari aplikasi smartphone Fishing & Hunting Solunar Premium (berbayar).
  • Semua prediksi tidak bersifat mutlak, tergantung dari presisi kondisi bulan di tempat masing-masing, faktor cuaca serta kondisi air di sekitar spot mancing.
  • Kalender mancing untuk memancing di air laut bukan di air tawar.
  • Desember 2022 masih masuk musim hujan. Hati-hati potensi ombak besar dan petir bagi yang mancing di tengah laut. Sedia jas hujan agar memancing lebih tenang.
Dan sebagai pelengkap untuk menambah informasi seputar kalender mancing, pasang surut air laut serta korelasinya dengan pergerakan atau aktifitas ikan, sobat bisa klik beberapa tulisan dari Aliems' Journey berikut.

Salam Mancing!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kalender Mancing Bulan Desember 2022"

Posting Komentar

Spam dan Sejenisnya Adalah Penyakit Berbahaya, Jadi Jangan Ditularkan Di Blog Ini Ya Bray