Rekomendasi Joran Pancing Murah Dengan Kualitas Bagus

Rekomendasi Joran Pancing Murah Dengan Kualitas Bagus

Memiliki joran pancing yang bagus, kuat dan awet adalah idaman semua angler. Apalagi kalau joran yang bagus tersebut bisa dibeli dengan harga yang relatif murah. Masalahnya tidak semua angler bisa langsung menemukan barang tersebut kecuali dengan cara coba-coba (trial & error). Artinya, angler harus beli terus dicoba pakai lalu mengamati kekurangan dan kelebihan joran tersebut. Bisa juga angler tersebut dapat rekomendasi dari sesama teman mancing untuk memakai merek joran tertentu atau memang rajin baca-baca tulisan atau video unboxing suatu produk joran pancing untuk mencari rekomendasi joran pancing yang murah dengan kualitas bagus.

joran pancing terbaik, joran pancing kuat dan murah, joran pancing ultra, joran pancing antena, joran pancing casting, joran pancing murah
Joran Pancing Murah & Berkualitas

Ada kualitas maka ada harga mahal yang harus ditebus. Begitu prinsip penilaian kualitas suatu produk pada umumnya. Sementara tidak semua angler memiliki budget jumbo untuk membeli peralatan pancing (joran misalanya) yang harganya menguras dompet. Pada akhirnya kebanyakan memakai metode trial & error tadi. Beli satu joran dengan harga murah kerena joran tersebut terjual dalam jumlah banyak di toko online dengan rating penilaian pembeli yang sangat bagus. Lalu seiring berjalan waktu ditemukan kekurangan pada joran itu. Kemudian membeli merek lainnya dan mecobanya lagi. Begitu seterusnya sampai menemukan joran pancing yang cocok untuk dipakai. Padahal kalau dikumpulkan dari semua joran yang sudah dibeli tadi, bisa untuk membeli sebuah joran mahal yang kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi..wkwkw.

Baca Juga: Beli Peralatan Pancing Murah, Bisa Awet Atau Mudah Rusak?

Kelemahan Joran Pancing Dengan Harga Murah

Beberapa jenis kerusakan yang paling sering penulis alami saat membeli joran dengan harga murah dan kualitas standar di antaranya adalah, ring (kolongan) joran yang mudah sekali terkena korosi (berkarat), apalagi jika dipakai memancing di spot laut. Jika sudah berkarat masalah lain yang timbul adalah ring (kolongan) yang mudah terlepas dari joran karena lem yang sudah tidak rekat lagi. Penulis paling sering menemui masalah ini. Berkali-kali terlepas dan harus dilem ulang terutama untuk jenis joran antena. Lalu, ujung joran bagian bawah yang rusak (jebol) pada joran antena menyebabkan pada saat dipendekkan bagian joran ndlosor ke bawah. Kalau untuk kasus joran patah sih jarang ditemui ya. Biasanya karena kecelakaan (terkena benda lain atau patah saat posisi kail nyangkut terus ditarik paksa).

Baca Juga: Tips Melepas Lem Super Yang Terlanjur Merekat Pada Kolongan (Section) Joran Pancing

Anyway, sebelum Sobat Aliems' Journey membeli joran pastikan terlebih dahulu kalau sobat sudah tepat memilih jenis joran sesuai peruntukkannya. Misalnya tujuan memancing trolling, casting, rock fishing (memancing dari tebing), memancing pasiran (surfing), memancing di sungai kecil. Jangan sampai salah pilih karena pada akhirnya joran yang sobat beli tidak terpakai. Nah, khusus joran rekomendasi dari penulis pada tulisan kali ini adalah tipe joran spinning soft (light atau ringan) model antena. Cocok untuk ultra fishing dan sangat nyaman juga dipakai untuk memancing di kolam, pinggir dermaga dengan target ikan berukuran kecil sampai sedang. Jadi tolong simak baik-baik informasi ini sebelum ikut membeli joran yang direkomendasikan.

Joran Pancing Antena Ultra Sougayilang

Joran yang direkomendasikan tersebut adalah produk dari negara China dikeluarkan oleh produsen alat pancing Sougayilang. Sobat bisa membelinya dari aplikasi toko online, bisa langsung dari China (Lazada & Shopee) atau membeli di toko cabangnya di Indonesia serta di lapak-lapak lainnya. Harganya kisaran Rp. 95,000. Untuk panjangnya bervariasi dari 180 cm - 240 cm. Beda panjang kemungkinan beda juga harganya. Penulis beli ukuran 240 cm karena bisa dipakai untuk ultralight casting dengan metal jig 7-10 gram maupun untuk memancing santai di pinggiran dengan target ikan kerapu (menggunakan teknik nutul) maupun ikan berukuran kecil sampai sedang.

joran pancing murah, joran pancing terbaik, joran pancing murah berkualitas, joran pancing antena, joran pancing sungai, joran pancing laut
Dari penampakan joran spinning produk Sougayilang pada gambar di samping menurut penulis penampilannya lumayan oke lah ya, apalagi ketika dalam posisi belum dipanjangkan (panjang tertutup), ukurannya sangat pendek. Sangat simpel untuk dibawa karena gak makan tempat. Bobotnya juga sangat ringan, sangat nyaman untuk dipakai casting. Warnanya juga hitam yang elegan. Awalnya sih ngerasa sedikit mahal karena joran antena lainnya ada yang harganya kisaran Rp. 50,000 dengan panjang yang sama. Tapi setelah cukup lama dipakai barulah merasa sangat puas bahkan berniat untuk membeli lagi.


Menurut pengalaman penulis pribadi, berikut beberapa kelebihan joran Sougayilang antena yang penulis rekomendasikan.
  • Harganya worth it lah ya. Dengan harga yang penulis beli sekitar Rp. 95,000 kualitasnya oke punya.
  • Bahan carbon ringan dengan warna hitam elegan. Warna hitamnya lumayan awet gak gampang pudar meskipun sering kena sinar matahari.
  • Meskipun kecil dan ringan tapi sangat kuat. Pengalaman angkat tas besar (kurang lebih dengan bobot 10kg) yang tersangkut kail dari dalam air laut, aman tidak bikin patah ujung joran.
  • Ring atau kolongan joran awet, gak mudah lepas dan tahan terhadap karat
  • Bagian holding reelnya juga cakep juga kokoh gak mudah kendor untuk menahan reel pancing
  • Ujung joran yang sangat lentur, comfort banget buat gentak ikan-ikan kecil pinggiran dermaga laut, jarang meleset.
  • Ringkas, sangat pendek (hanya sekitar 48 cm) ketika dalam posisi belum dipanjangkan (panjang tertutup) sehingga simpel dan mudah untuk dibawa.
Untuk kekurangan dari joran Sougayilang antena bahan carbon, sejauh ini penulis belum menemukan, karena cocok dipakai dan belum ada keluhan sama sekali. Jadi intinya menurut penulis joran ini bagus, harganya relatif murah dan awet. Beberapa kriteria mengenai kelebihan joran tersebut benar adanya berdasarkan pengalaman penulis selama memakai joran tersebut.

joran pancing murah, joran pancing murah dan kuat, joran pancing terbaik, joran pancing antena murah, joran pancing laut, joran pancing sungai
Joran Sougyilang Antena Ultra


Bagaimana, apakah sobat tertarik mencoba joran rekomendasi di atas?


Salam mancing.





















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rekomendasi Joran Pancing Murah Dengan Kualitas Bagus"

Posting Komentar

Spam dan Sejenisnya Adalah Penyakit Berbahaya, Jadi Jangan Ditularkan Di Blog Ini Ya Bray