Nyaman Rehat Di Bungalow Hotel Ahadiat

Hotel dan bungalow di Ahadiat Bandung
Salah Satu View Cantik Di Bungalow Ahadiat Hotel (pegipegi.com)

Nyaman Rehat Di Bungalow Hotel Ahadiat. Liburan sekolah telah tiba! Saatnya mengajak buah hati anda untuk refreshing bersama ya, guys! Anda sedang mencari hotel nyaman di kota Bandung atau sedang mencari hotel bintang yang harganya lumayan murah dan terjangkau? Anda ingin menikmati pengalaman menginap di pinggir bungalow, dengan gemericik air kolam dan ratusan ikan yang hilir mudik mendekati anda? Anda bisa datang ke tempat yang satu ini ya guys! Ahadiat Hotel & Bungalow Bandung.


Baca Juga: Mumpung Libur, Ajak Buah Hati Anda Ke Kidzoona Yuk, Moms!
Berikut Alasan Kenapa Anda Harus Menginap Ahadiat Hotel & Bungalow Bandung?

#Lokasi Dekat Dengan Gerbang Tol Pasteur, Setiabudhi, Cihampelas, Karang Setra

Mencari tempat menginap seperti hotel, pasti akan mempertimbangkan lokasi yang cukup strategis, tidak terlalu jauh dengan akses jalan utama dan tentu saja dekat cukup dekat dengan obyek wisata, tempat belanja dan pertimbangan lainnya. Lokasi Ahadiat Hotel & Bungalow cukup dekat dari gerbang tol Pasteur. Meskipun sedikit masuk ke perumahan, tetapi sangat mudah untuk dijangkau. Letaknya juga cukup strategis karena dekat dengan Setiabudhi, Lembang, Karang Setra, Cihampelas yang merupakan tempat destinasi para pelancong menikmati surga dunia di Bandung.

Berikut alamat lengkap Ahadiat Hotel & Bungalow.

Jl. Sindang Sirna Elok No.9, Sukarasa, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40152Phone: (022) 2005870


Dan klik gambar di bawah untuk melihat detil lokasi Ahadiat Hotel dan Bungalow yang di dapatkan dari Google Map.




#Hotel Bintang Tiga, Harga Cukup Miring & Fasilitas Mantap

Alasan kedua mengapa Ahadiat Hotel & Bungalow direkomendasikan ke anda adalah karena merupakan hotel bintang tiga dengan harga cukup miring.  Fasilitas terutama di kamar tipe bungalow cukup komplit seperti gratis sarapan, kolam renang, parkir di samping bungalow dengan free wifi, kolam pemancingan, hot bathtub, arena bermain anak. Sebagai informasi, untuk tipe bungalow, kami mendapatkan penawaran dari Traveloka seharga IDR 500k untuk weekend. Dengan fasilitas yang kami nikmati, harga tersebut dirasa sangat pantas.


bungalow di hotel ahadiat bandung
View Kolam Ikan Di Sekitar Bungalow Ahadiat (Doc Pribadi)

#Tersedia Tipe Bugalow

Ahadiat Hotel dan Bungalow menyediakan tipe kamar bungalow yang memiliki nuansa alam sejuk, menyegarkan mata dan menentramkan hati. Refreshing anda akan sangat menyenangkan ketika gemericik air kolam dan ratusan ikan berbagai jenis hilir mudik di dalam kolam. Anda bisa melemparkan secuil roti untuk mengundang ratusan ikan mendekati anda dan berebut potongan roti yang anda lemparkan. Suasana menjelang magrib dan ketika fajar adalah saat yang paling mantap untuk mengambil foto di area ini. Tipe bungalow di Ahadiat Hotel adalah tipe favorit, selain view dan landscape, anda juga bisa memarkir kendaraan anda di samping bungalow, tanpa perlu repot menuju ke tempat parkir hotel.


ahadiat-hotel-bungalow-aliemsurya
Air Mancur Di Kolam Ikan, Tipe Bungalow Adalah Favorit Di Ahadiat Hotel (Doc. Pribadi)

#Suasana Sejuk, Landscape Oke Punya

Tidak semua hotel memiliki view atau landscape yang memiliki nuansa alam yang enak buat dipandang. Lokasinya yang di daerah perumahan dan cukup jauh dari hingar-bingar lalu lintas jalan raya memberikan kesan alam yang sejuk dan tenang. Berkeliling area hotel bersama keluarga sambil menikmati landscape sekeliling hotel dan bungalow adalah salah satu momen yang mengasyikkan.


bungalow ahadiat hotel bandung
Landscape Sekitar Bungalow Siang Hari Di Ahadiat Hotel (klikhotel.com)

#Arena Bermain Anak & Kolam Renang 


arena bermain anak ahadiat hotel dan bungalow bandung
Arena Bermain Anak Di Depan Bungalow (Traveloka.com)

Jika anda membawa serta anak, Ahadiat Hotel dan Bungalow juga menawarkan arena bermain dan kolam renang khusus anak. Arena bermain lokasinya tidak jauh dari komplek kamar tipe bungalow sementara kolam renang anak berada di area restauran hotel. Selain melihat kolam penuh dengan ikan, buah hati anda tentu saja akan semakin senang ketika diajak menikmati arena bermain dan berenang di kolam renang anak di hotel ini.


Baca Juga: Edukasi Mengenal Alam Di Jendela Alam



kolam renang anak ahadiat hotel dan bungalow bandung
Kolam Renang Anak Di Dekat Restauran Ahadiat Hotel dan Bungalow (Tripadvisor.com)

Bedah Kamar Hotel Tipe Bungalow

Selain fasilitas umum yang disediakan pihak pengelola hotel, berikut fasilitas kamar tipe bungalow berdasarkan pengalaman saya menginap semalam (Sabtu 16 Desember 2017).

a. Tempat Tidur (Ruang Utama)dan Teras Belakang

Di kamar tipe bungalow disediakan kasur tipe double bed .


tempat tidur kasur ahadiat hotel bungalow
Tempat Tidur Ukuran Double Bed (Doc Pribadi)

Meja dan televisi plus TV Cable dengan lumayan banyak channel.


elevisi Dengan TV Cable Di Kamar Tipe Bungalow (Doc. Pribadi)

Dari arah pintu masuk dengan beberapa buah anak tangga, ada meja untuk kopi maker. Disediakan air mineral, teh, kopi, krimer dan gula. Oh ya, tidak lupa jika anda ingin menyimpan softdrink atau makanan lain agar dingin, buka saja laci meja di bawah televisi, dan di situ disediakan kulkas mini ya, guys.


Kamar Utama Dekat Pintu Masuk Kamar Tipe Bungalow (Doc. Pribadi)


Bagi yang maniak dingin, dan perlu tambahan air conditioner (AC) di kamar tipe bungalow juga disediakan satu buah AC. Cek penampakkannya di bawah.


AC Di Kamar Tipe Bungalow Ahadiat Hotel & Bungalow (Doc Pribadi)


Sedangkan di teras belakang yang berbatasan langsung dengan kolam ikan, disediakan tempat duduk dan meja untuk bersantai ria bersama keluarga sambil menikmati kopi, teh, cemilan, atau merokok bagi para smokers. Sayangnya, kolam di belakang ini setelah saya tanyakan ke operator tidak bisa dipancing, padahal di tulisan yang terpasang, kolam ini adalah kolam pemancingan ikan.



Mejeng Di Teras Belakang Sambil Melihat Kolam Ikan (Doc. Pribadi)





Kolam Ikan Dan Air Mancur Bisa Dinikmati Melalui Teras Kamar Tipe Bungalow (Doc. Pribadi)


b. Teras Depan & Kamar Mandi / Toilet


Untuk teras depan kamar tipe bungalow, berbatasan langsung dengan jalan yang ada di dalam hotel. Anda bisa memarkir mobil anda di samping bungalow.


Mejeng Di Depan Mobil Yang Diparkir Di Samping Bungalow. Awas Ada Penampakkan, Guys!! (Doc Pribadi)


Toilet atau kamar mandi di kamar tipe bungalow letaknya agak di atas kamar tidur utama. Anda harus menjangkaunya dengan menapaki beberapa anak tangga terlebih dahulu. Sebelum memasuki toilet, sebelah pintu terdapat lemari untuk menyimpan pakaian anda. Lemari dilengkapi dengan gantungan baju, juga disediakan brankas untuk menyimpan uang atau barang berharga anda. Cukup kumplit, bukan?


Lemari Baju, Di Dalamnya Dilengkapi Brankas (Doc. Pribadi)



Masuk ke kamar mandi yang menurut kami lumayan resik dan komplit anda akan disediakan handuk serta peralatan mandi sesuai dengan standar pelayanan di hotel. Lalu, ada pemanas air yang dioperasikan menggunakan gas. 


Toilet dan Pemanas Air di Kamar Mandi Bungalow Ahadiat Hotel (Doc Pribadi)



Terdapat wastafel dilengkapi dengan hairdryer, serta bathtub. Pegal-pegal sehabis mengemudi dan kesal karena macet akan buyar seketika anda terguyur air hangat dan berendam di bathtub ini ya guys, mantap!!



Bathtub Dengan Air Panas Di Kamar Bungalow Ahadiat Hotel (Doc. Pribadi)
Dengan bathtub dan hairdryer yang disediakan di kamar mandi, kamar hotel tipe bungalow juga sangat cocok untuk pasangan yang sedang honeymoon ya, guys. Anda bisa keramas sepuasnya tanpa khawatir rambut anda tidak kering. 😂


Wastafel & Hairdryer Di Toilet Kamar Bungalow, Cocok Buat Penganting Baru, Guys! (Doc. Pribadi)


Makan Malam Di Ahadiat Hotel

Kondisi hujan kadangkala membuat anda malas untuk beranjak ke luar dari hotel dan mencari makan malam. Nah, jika anda memilih makan malam di hotel, anda bisa memesan dengan menelpon ke restoran atau datang langsung ke resto nya, guys. Menu-menu populer dengan harga bervariasi bisa anda nikmati di resto maupun kamar hotel anda.


Daftar Menu Makanan Di Ahadiat Hotel & Bungalow (Doc. Pribadi)
Contoh Makanan Yang Dipesan Ke Kamar Bungalow (Doc. Pribadi)

Demikian ulasan tentang Ahadiat Hotel & Bungalow di kota Bandung Jawa Barat, hotel yang layak membuat rehat dan refreshing anda terasa akan sangat nyaman. Hotel ini direkomendasikan buat anda yang menyukai menginap di suasana nyaman dan asri. Namun demikian, bukan berarti hotel ini tanpa kekurangan. Beberapa kekurangan dari Ahadiat menurut pengalaman kami adalah:

  • Kunci pintu yang susah dilepas di kamari 308.
  • Ukuran kasur yang menurut saya masih terlalu kecil dengan pertimbangan kami membawa 3 anak.
  • Kolam belakang tidak bisa dipancing jikapun bisa dipancing tidak akan menarik karena terlalu banyak ikan.
  • Kolam pancing terpisah, dan harga perkilo meskipun sudah dimasak sangat mahal  Rp. 100rb per kg (jika dibandingkan dengan The Cipaku Garden).
  • Kolam renang terpisah antara dewasa dan anak-anak dan tidak ada kolam renang air hangat
  • Sarapan kurang bervariasi, 08.00 nasi goreng sudah habis, hanya ada nasi kuning, kalah jauh jika dibandingkan dengan restoran di The Cipaku Garden.





Selamat berlibur dan semoga informasi ini bermanfaat.


~Aliemsurya~


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nyaman Rehat Di Bungalow Hotel Ahadiat"

Posting Komentar

Spam dan Sejenisnya Adalah Penyakit Berbahaya, Jadi Jangan Ditularkan Di Blog Ini Ya Bray