Cara Menampilkan Iklan Adsense Di Dalam Postingan Blog

Cara Menampilkan Iklan Adsense Di Dalam Postingan Blog Terbaru. Halo sobat blogger! Masih belum tahu cara menampilkan iklan adsense anda di dalam postingan blog? Sudah mencoba ke sana-ke mari tapi hasilnya nihil dan kadangkala tampilan postingan anda berantakan? Mari dicoba cara terbaru yang saya dapatkan dari tutoriak Google Adsense berikut ini, dan dijamin hasilnya akan sukses 100 persen.

Logo Google Adsense
Logo Google Adsense

Sebelumnya, saya termasuk salah satu blogger yang sedikit frustasi ketika mencoba memasang script iklan di dalam postingan blog tetapi beberapa cara saya tidak berhasil. Iklan sama sekali tidak muncul, damn! Saya baca beberapa cara tapi pada prinsipnya identik dengan mengedit kode HTML di blog anda dan merubah <data:post.body/> dan menggantinya dengan script iklan dari adsense yang sudah di parse. Saya sudah mencobanya berkali-kali, mengganti <data:post.body/> di baris yang lain juga sudah dilakukan, karena seperti yang diketahui, hampir sebagian besar blog memiliki lebih dari satu kode <data:post.body/>. Hasilnya tetap sama, iklan tidak pernah muncul sama sekali di dalam postingan blog. Saya pikir ada yang salah dengan themes yang saya pakai di blog. Blogger lain bisa, kenapa saya tidak?



Pertanyaan itulah yang selalu bikin saya penasaran. Jika ada waktu senggang, saya mencoba cara lainnya, tetapi kebanyakan sama yaitu dengan mengubah <data:post.body/>. Saya berniat mengubah themes blog, tapi berdasarkan referensi yang saya baca tidak direkomendasikan karena takutnya adsense yang sudah disetujui akhirnya tidak bisa muncul karena perubahan themes. Bisa boncoss saya nanti... hahaa... Disamping itu, pengetahuan saya tentang utak-atik blog dan adsense juga masih sangat terbatas, sehingga untuk safety saya lebih baik bertahan dengan themes yang ada dan memilih mencari cara lainnya.
Baca Juga: Cara Memasukkan Gambar Ke Postingan Blog Dari Google Drive
Banyak jalan menuju ke Roma. Begitu kata pepatah lama. Jangan pernah frustasi, dan terus mencari cara. Akhirnya saya bisa memunculkan iklan di postingan  seperti yang anda lihat di tulisan ini, guys!
Bagi yang sudah sukses dengan cara-cara lama, silahkan dipakai dan di share dengan teman-teman blogger lainnya. Dan, di tulisan ini saya akan mengulasnya dan membagikannya untuk anda. Caranya mungkin masih dianggap manual karena harus menyisipkan script iklan di dalam tulisan anda. Tapi, inilah yang saat ini terbaik bagi blog saya, entah bagi anda. Atau, jika ada dari teman-teman yang bersedia membantu dengan cara yang lebih praktis, dengan senang hati akan menerimanya... 😎

Oke guys, karena pengantarnya sudah sangat panjang, langsung saja saya uraikan cara memasang iklan di dalam postingan blog sebagai berikut.

1. Syarat pertama dan wajib adalah, anda harus sudah disetujui oleh google adsense ya guys! Tanpa itu, mustahil anda bisa menasukkan iklan google adsense anda.

2. Masuk ke akun google adsense anda dan pilih Iklan Saya (My Ads) dan klik Ads Units dan pilih New Ads  Unit

Cara Menampilkan Iklan Adsense Di Dalam Blog
Cara Menampilkan Iklan Adsense Di Dalam Postingan Blog
3. Anda akan dibawa masuk ke pemilihan menu iklan seperti gambar di bawah. Pilih In Article Ads dengan tujuan untuk membuat scirpt iklan yang bisa di copy-paste ke dalam postingan yang anda akan buat.

Pilih In article Ads Untuk Menampilkan Iklan Adsense Di Dalam Postingan Blog
Pilih In article Ads Untuk Menampilkan Iklan Adsense Di Dalam Postingan Blog
4. Selanjutnya, silahkan isi data  "Judul Iklan" wajib di isi, kemudian sesuaikan iklan dengan tampilan yang muncul di blog anda seperti jenis tulisan, background, warna judul font, warna tulisan. Dan langkah selanjutnya klik "Save and Get Code".

Beri Nama Iklan, Dan Modifikasi Iklan Sesuai Dengan Tampilan Blog Anda
Beri Nama Iklan, Dan Modifikasi Iklan Sesuai Dengan Tampilan Blog Anda 
5. Setelah klik "Save and Get Code" anda akan di bawa ke menu untuk mengcopy data script iklan tersebut. Anda klik dan

Copy Code Snippet Untuk Menyalin Kode Script Iklan Dan Paste Ke Dalam Postingan Blog
Copy Code Snippet Untuk Menyalin Kode Script Iklan Dan Paste Ke Dalam Postingan Blog Anda
Sampai dengan langkah ini anda sudah berhasil mengcopy script iklan yang selanjutnya akan anda tempel di postingan blog. Lalu, mulailah menulis sebuah postingan blog. Setelah selesai semua draft tulisan anda, ubah tampilan penulisan blog menjadi mode HTML. Caranya, anda hanya tinggal klik menu di pojok kanan pada saat menulis postingan blog. Perhatikan gambar di bawah!

Ubah Terlebih Dahulu Mode Menulis Menjadi HTML Lalu Tempel Kode Script Iklan
Ubah Terlebih Dahulu Mode Menulis Menjadi HTML Lalu Tempel Kode Script Iklan 
Selesai, anda tinggal mempublish postingan blog anda, dan pasti iklan akan muncul di dalam postingan anda. Saran dari google adsense adalah menempatkan iklan dengan posisi setelah dua paragraf awal tulisan anda dan jangan pernah menempatkan kode iklan ini di HTLM yang ada di sidebar blog atau menggunakan widget. Karena, menurut google akan menghasilkan efek negatif. Satu lagi kabar baiknya guys, anda bisa menempelkan script kode ikan tersebut lebih dari satu di tulisan anda. Bisa di awal paragraf dan di akhir seperti yang anda lihat di postingan ini.


Nah, demikian ya, guys cara menampilkan iklan ke dalam postingan blog anda. Selamat mencobanya bagi anda yang belum berhasil.


Salam blogger,


~Aliem Surya~



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menampilkan Iklan Adsense Di Dalam Postingan Blog"

Posting Komentar

Spam dan Sejenisnya Adalah Penyakit Berbahaya, Jadi Jangan Ditularkan Di Blog Ini Ya Bray