Cara Terbaru Memasang Komentar Disqus Di Dalam Blog

Cara terbaru memasang komentar Disqus di dalam blog. Anda pasti sering melihat beberapa situs baik yang berupa blog maupun situs lainnya menggunakan Disqus sebagi template komentar. Selain tampilannya yang terlihat lebih menarik, fresh, trendi dan zaman now banget, Disqus juga memiliki keuntungan tersendiri bagi blog anda. Yang utamanya adalah Disqus saat ini sudah banyak penggunanya, sehingga mereka yang sudah terdaftar akan lebih tertarik untuk menuliskan komen di blog anda dibandingkan dengan template bawaan dari Blogger.

Kelebihan Disqus lainnya adalah bisa login menggunakan media sosial seperti Google atau Facebook, sehingga bagi yang belum punya akun tidak perlu repot menggunakan akun di Disqus dan langsung bisa komentar menggunakan akun media sosial miliknya. Dan, tidak lupa Disqus juga memungkinkan pengelola blog untuk menghapus komen yang tidak diinginkan dan mencegah komen-komen yang berbau spam.


Cara Terbaru Memasang Komentar Disqus Di Dalam Blog
Lambang Disqus, Disqus adalah suatu layanan sistem komentar berjaringan di dunia maya

Lalu, bagai mana cara agar bisa memodifikasi template komentar di blog anda. Berikut beberapa  langkah agar Disqus bisa terpasang di bawah postingan blog anda.

1. Kunjungi halaman Disqus.

2. Login menggunakan akun disqus atau menggunakan akun sosial media anda.


3. Setelah masuk ke halaman "Home" Disqus, langsung saja pilih "Get Started"

Cara Memasang Komentar Disqus Di Dalam Blog
Halaman Home Disquss

3. Lalu pilih "I want to install Disqus on my site"


Cara Memasang Komentar Disqus Di Dalam Blog

 4. Anda akan di bawa ke menu untuk akses Disqus, apakah pilih paket "free" atau paket berbayar seperti gambar berikut. Jika anda ingin menggunakannya secara gratis maka pilih paket "Basic" lalu klik "Subscribe Now"


Cara Paling Baru Memasang Komentar Disqus Di Dalam Blog


5. Lalu masukkan data anda di form isian berikutnya seperti Nama Website dan tentukan jenis kategori yang sesuai dengan blog anda dan klik "Create Site"
Cara Memasang Komentar Disqus Di Dalam Blog


Baca Juga: Cara Meningkatkan Pageview Dengan Promosi dan Konten SEO-Friendly

6. Selanjutnya anda akan dibawa ke menu untuk menentukan platform yang akan anda sambungkan dengan Disqus. Jika anda menggunakan blogspot maka pilih lambang Blogger seperti gambar di bawah.
Cara Paling Baru Memasang Komentar Disqus Di Dalam Blog

7. Langkah berikutnya adalah  "Install Instructions" dan klik langkah nomor 1 pada gambar di bawah. Langkah selanjutnya yang di kasih tanda bulatan merah bisa anda lanjutkan jika ingin import semua komen dari template bawaan blog ke dalam komen Disqus. Jika anda tidak memerlukannya. Lanjutkan dari langkah 1.


Baca Juga: Cara Menampilkan Iklan Adsense Di Dalam Postingan Blog

8. Dari langkah di atas anda akan masuk ke menu menambahkan widget ke blog anda. Klik "Menambah Widget" dan anda akan langsung dialihkan ke template setting blog anda.

9. Langkah terakhir, anda "Simpan Template" blog anda lalu lihat tampilan blog anda. Klik pada salah satu postingan, dan kolom komentar di bawah postingan anda sudah berubah menjadi kolom komentar dari Disqus seperti contoh di gambar berikut.


Cara Terbaru Memasang Komentar Disqus Di Dalam Blog


Anda telah menyelesaikan instalasi Disqus di dalam blog atau situs anda. Jika anda masih penasaran dengan settingan dan berbagai tampilan lain dari Disqus di blog anda, anda bisa kembali ke menu setting Disqus. Anda juga bisa mengganti profil dan mempelajari lebih lanjut cara kerja Disqus serta memantau komentar dari pengguna Disqus di dalam blog anda.  Demikian sudah diuraikan cara terbaru memasang widget komentar Disqus di dalam blog atau situs anda. Selamat mencoba dan semoga bermafaat.



Salam,

~aliemsurya~

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Terbaru Memasang Komentar Disqus Di Dalam Blog"

Posting Komentar

Spam dan Sejenisnya Adalah Penyakit Berbahaya, Jadi Jangan Ditularkan Di Blog Ini Ya Bray