Beberapa Cara Untuk Mengganti Fungsi Stopper Pancing

Beberapa Cara Untuk Mengganti Fungsi Stopper Pancing
Stopper pancing merupakan salah satu perlengkapan pancing yang bisa dibilang penting tidak penting. Maksudnya, kalau anda memancing menggunakan teknik dasaran atau glossor dan teknik ngoncer, biasanya anglers tidak memerlukan stopper. Stopper bagi kebanyakan pemancing lokal biasanya baru diperlukan jika rangkaian pancing yang digunakan memakai pelampung seperti untuk memancing di kolam, danau dan tempat lainnya. Ada kalanya, ketika anda sedang menggunakan rangkaian glosor hasilnya kurang memuaskan, lalu memutuskan untuk mencoba variasi teknik memancing dengan menggunakan pelampung.


Baca Juga: Teknik Memancing Menggunakan Soft Lures


Beberapa Cara Untuk Mengganti Fungsi Stopper Pancing
Beberapa Cara Untuk Mengganti Fungsi Stopper Pancing

Nah, akan jadi suatu masalah jika ternyata perlengkapan kecil yang umumnya terbuat dari karet ini tidak ada di kotak mancing anda. Stok habis, atau juga tertinggal di rumah. Mau minta ke pemancing lainnya merasa malu.. hehehe.. Tenang guys, makanya di atas dikatakan stopper pancing ini penting tidak penting, karena anda bisa lakukan beberapa cara berikut ini untuk mengganti stopper pancing yang tidak anda punya.


Baca Juga: Cara Memasang Ikan Hidup Untuk Mancing Ngoncer

1. Menggunakan Karet Gelang
Selalu sediakan karet gelang di dalam tas pancing atau kotak tempat umpan anda. Beberapa hal bisa anda lakukan dengan karet gelang salah satunya untuk alat bantu untuk mengganti stopper pancing, mengikat joran, mengikat plastik umpan dan fungsi lainnya. Menggunakan karet gelang untuk stopper sangat mudah, karena anda hanya perlu mengikatkan potongan karet gelang ke senar pancing utama seperti halnya ketika anda menggunakan stopper. Anda bisa mengikatnya lalu memotong bagian ujungnya sehingga tampak rapih.


Menggunakan Karet Gelang Untuk Mengganti Stopper Pancing
Menggunakan Karet Gelang Untuk Mengganti Stopper Pancing


Baca Juga: Teknik Mancing Menggunakan Umpan Hard Lures

2. Menggunakan Selotip
Menggunakan selotif untuk mengganti stopper pancing bisa anda lakukan jika tidak tersedia karet gelang. Anda hanya perlu melingkarkan selotif ke tali pancing utama dan merapihkannya. Kelemahan menggunakan selotif ini mungkin akan mudah terlepas karena senar akan terendam di dalam air. Jika memang selotif tidak cukup rekat, tidak ada salahnya anda menarik selotif sehingga menjadi melar (memanjang) lalu anda simpulkan ke tali pancing utama sama seperti anda mengikatkan karet.


Baca Juga: Tips Mencari Alat Pancing Secara Online

3. Meyimpul Tali Pancing Utama
Cara berikutnya yang bisa anda lakukan untuk mengganti stopper pancing adalah dengan membuat simpul pada tali pancing utama. Anda harus mempertimbangkan membuat sembarang simpul yang sekiranya lubang pada pelampung tidak bisa melewatinya. Cara ini agak sedikit merepotkan untuk anda, tetapi jika tidak ada cara lain, anda harus melakukannya agar pelampung bisa terpasang.


4. Membuat Simpul Menggunakan Tali Pancing Lain
Oke guys, beberapa cara bisa anda lakukan untuk mengganti stopper pancing melalui tiga cara di atas. Jika ternyata belum ada yang cocok dengan keinginan anda maka coba variasi lain dengan memotong senar atau tali pancing cadangan, lalu membuat simpul dengan cara seperti pada gambar di bawah ini.


Menambahkan Simpul Menggunakan Tali Pancing Cadangan Untuk Mengganti Stopper
Menambahkan Simpul Menggunakan Tali Pancing Cadangan Untuk Mengganti Stopper
Baca Juga: Cara benar Memasang Udang Untuk Mancing Ngoncer 

Nah, bagaimana guys apakah cara-cara di atas bisa anda lakukan untuk mengganti fungsi stopper pancing? Tidak ada rotan akarpun jadi. Anglers dituntut harus selalu kreatif pada kondisi apapun agar bisa mencoba berbagai teknik mancing dan tentu saja untuk mendapatkan potensi sambaran ikan yang lebih banyak, karena itulah tujuan utama dari memancing.

Salam strike....!!


~aliemsurya~

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Cara Untuk Mengganti Fungsi Stopper Pancing"

Posting Komentar

Spam dan Sejenisnya Adalah Penyakit Berbahaya, Jadi Jangan Ditularkan Di Blog Ini Ya Bray