Empat Macam Umpan Jitu Untuk Mancing Ikan Bawal

Empat Macam Umpan Jitu Untuk Mancing Ikan Bawal
Memancing Ikan Bawal memberikan sensasi dan keseruan tersendiri. Ikan yang merupakan kerabat dekat dari Ikan Piranha ini dikenal sangat rakus dan akan melahap makanan apa saja yang ada di kolam atau habitatnya. Ikan Bawal yang dalam bahasa Inggris disebut Pomfret Fish juga memiliki kecepatan dan tarikan yang sangat kuat dan memiliki gigi-gigi yang cukup tajam sehingga anda harus ekstra waspada menjaga agar senar tidak putus ketika mendapatkan sambaran dan fish on. Karena Ikan Bawal termasuk kelompok ikan yang memakan apapun, yang mereka jumpai di dalam kolam, maka anda tidak perlu terlalu khawatir memilih jenis umpan untuk memancing ikan yang awal mula kedatangannya di Indonesia dijadikan ikan hias ini.


Empat Macam Umpan Jitu Untuk Mancing Ikan Bawal
Umpan Jitu Untuk Mancing Ikan Bawal


Baca Juga: Resep Membuat Umpan Mancing Murah, Meriah, Manjur

Namun, jika anda sedang dalam perlombaan atau memancing galatama Ikan Bawal, tentu saja anda akan berlomba dengan waktu agar hasil pancingan anda memiliki bobot tertinggi dan mengalahkan anglers lainnya. Untuk itu diperlukan umpan Ikan Bawal jitu yang harus anda siapkan untuk umpan memancing Ikan Bawal. Nah, apa saja umpan untuk memancing Ikan Bawal yang sudah terbukti ampuh untuk menaklukkan ikan yang berbentuk pipih ini? Simak selengkapnya ya, guys.


Baca Juga: Resep Jitu Umpan Mancing Galatama Ikan Mas

1. Tahu / Tempe
Tahu dan tempe adalah salah satu umpan favorit untuk memancing Ikan Bawal karena mudah didapat, murah dan sangat praktis. Anda bisa gunakan untuk memancing Ikan Bawal dan dijamin ikan ini sangat menyukai jenis umpan ini. Pengalaman saya, Ikan Bawal cenderung lebih menyukai tahu dibandingkan dengan tempe. Tahu atau tempe ini bisa dipakai dalam kondisi mentah atau juga dalam bentuk diolah. Biasanya, tahu atau tempe di rebus atau digoreng sebelum dipakai sebagai umpan mancing.


Tahu Tempe Untuk Umpan Mancing Ikan Bawal
Tahu Tempe Untuk Umpan Mancing Ikan Bawal


2. Sosis
Daging olahan dalam bentuk sosis ini selain digunakan untuk bahan membuat racikan umpan Ikan Lele, ternyata juga cukup disukai oleh Ikan Bawal. Anda bisa membelinya dan tidak perlu diolah karena bisa dipotong sesuai dengan yang anda inginkan serta disesuaikan dengan ukuran mata kailnya. Selain membawa tahu atau tempe, anda bisa siapkan sosis untuk variasi umpan memancing Ikan Bawal.


loading...
Baca Juga: Cara Benar Memasang Udang Sebagai Umpan Mancing

3. Racikan Umpan Susu dan Telur
Diulasan sebelumnya tentang cara membuat umpan murah, meriah dan manjur, ada satu menu racikan umpan untuk memancing Ikan Bawal hanya dengan menggunakan susu bubuk rasa vanila dan dicampur kuning telur ayam atau telur bebek sehingga menjadi adonan yang pas untuk memancing. Anda wajib mencoba resep ini karena dijamin sangat mudah membuatnya dan sangat manjur. Jadi, selain Tahu atau tempe dan sosis tidak ada salahnya anda membawa racikan ini untuk bekal umpan memancing Ikan Bawal.


Susu Vanila Dan Kuning Telur Untuk Umpan Mancing Ikan Bawal
Susu Vanila Dan Kuning Telur Untuk Umpan Mancing Ikan Bawal


Baca Juga: Teknik Mancing Menggunakan Soft Lures

4. Serabi / Kue Pancong
Satu lagi umpan yang layak untuk anda siapkan saat memancing Ikan Bawal adalah kue serabi atau kue pancong. Salah seorang teman saya berhasil mendapatkan jack pot sebesar Rp. 300rb karena berhasil mengangkat babon bawal berukuran 5kg dengan menggunakan umpan kue pancong. Kue pancong yang dalam bahasa sunda disebut dengan "bandros" ini bisa anda gunakan secara bergantian dengan kue serabi untuk mendapatkan target bawal yang berukuran besar.


Kue Bandros Untuk Umpan Mancing Ikan Bawal
Kue Bandros Untuk Umpan Mancing Ikan Bawal

Demikian, ya guys... Empat macam umpan jitu untuk memancing Ikan Bawal. Ketika anda sedang mengikuti perlombaan memancing galatama atau kilo gebrus, ke empatnya bisa anda siapkan untuk menambah variasi umpan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Loading...

Salam strike,

~aliemsurya~

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Empat Macam Umpan Jitu Untuk Mancing Ikan Bawal"

Posting Komentar

Spam dan Sejenisnya Adalah Penyakit Berbahaya, Jadi Jangan Ditularkan Di Blog Ini Ya Bray